Kerabat Ungkap Kondisi Terkini Dorce Gamalama

Dorce Gamalama.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Kondisi kesehatan artis senior Dorce Gamalama kembali ramai diberitakan. Diketahui, beberapa waktu yang lalu, Dorce sempat keluar masuk rumah sakit.

5 Artis Indonesia Meninggal Dunia di Tahun 2022

Selain itu, Entis Sutisna alias Sule belum lama ini datang menjenguk Dorce. Melalui akun Instagram pribadinya, Sule mengunggah foto yang menampilkan kebersamaanya dengan Dorce. Dalam foto itu, Dorce terlihat duduk di kursi roda.

Pada saat dihubungi awak media, Hetty selaku kerabat angkat bicara terkait kondisi kesehatan Dorce saat ini. Menurut Hetty, meski masih menggunakan kursi roda, namun kondisi kesehatan Dorce sudah semakin membaik.

Heboh Anak Angkat dan Keluarga Dorce Gamalama Adu Mulut Soal Wasiat

Sule jenguk Dorce Gamalama.

Photo :
  • Instagram Sule

“Kondisinya sudah membaik, tapi masih pakai kursi roda, tapi sudah lebih baik, tinggal pemulihan lagi, tinggal gemukan lagi badan, bunda suda lebih baik, cuma kemana-mana harus punya kursi roda, gak kuat untuk berdiri lama,” kata Hetty, Jumat, 31 Desember 2021.

Sudah Tiga Bulan, Begini Kondisi Makam Dorce Gamalama Sekarang

Saat ini, Dorce masih dalam proses penyembuhan dan harus check up ke rumah sakit. Selain itu, Dorce juga menjalani terapi alternatif.

“Masih check up rumah sakit, terapi alternatif juga,” kata Hetty.

Dorce Gamalama

Photo :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

Selama masa pemulihan, Dorce harus beristirahat dengan baik. Tidak hanya itu, asupan makanan yang dikonsumsi Dorce juga harus dipantau dan tidak boleh sembarangan.

“Pemulihan sehingga pemulihan bener-bener istirahat normal, makan teratur semua teratur jadi udah gak bisa sembarangan, harus bener-bener rehat total,” kata Hetty.

Sebelumnya, Hetty sudah menjelaskan, Dorce didiagnosis mengidap penyakit demensia alzheimer.

“Dari (penyakit) gula itulah menyebar ke organ-organ lain termasuk ginjal, ginjalnya sudah kena, jantungnya, sarafnya, itu katanya kena nama penyakitnya demensia alzheimer,” ucap Hetty.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya