5 Pekerjaan Artis Korea Sebelum Terkenal, Ada yang Jualan Susu Kedelai

Song Joong Ki.
Sumber :
  • Soompi

VIVA – Tidak semua artis bercita-cita untuk menjadi selebriti sejak awal. Beberapa dari mereka bahkan menjalani kehidupan normal dengan melakukan pekerjaan yang sama seperti orang kebanyakan.

Kutukan Sungkyunkwan Scandal: 5 Pemerannya Terjerat Kontroversi Bertubi-tubi!

Pun dengan deretan aktor dan aktris Korea Selatan berikut ini. Siapa sangka, sebelum terkenal seperti sekarang, mereka rela bekerja apa pun bahkan sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

Yuk, intip deretan aktor dan aktris Korea, yang melakukan perubahan drastis dalam kariernya, dilansir dari KbiZoom, Rabu, 5 Januari 2022.

Setelah 5 Tahun DAY6 Balik Lagi ke Jakarta Ikut Saranghaeyo Indonesia 2024

1. Lee Si Young

Lee Si Young.

Photo :
  • Viki
Berapa Bayaran Song Joong Ki Jadi Cameo di Queen of Tears?

Sebelum debut menjadi aktris, Lee Si Young bekerja di jjimjilbang, sebuah tempat pemandian umum di Korea Selatan. Ketika dia mulai muncul di berbagai program pada 2016, wanita cantik itu menceritakan pengalamannya selama bekerja di jjimjilbang.

2. Kim Tae Ri

Kim Tae Ri.

Photo :
  • Soompi

Aktris yang mulai dikenal publik berkat perannya di film The Handmaiden, juga memiliki pekerjaan yang sangat kontras di masa lalu. Kim Tae Ri, mengaku menjalani banyak pekerjaan paruh waktu di restoran cepat saji hingga toserba.

Sebelum debutnya, bintang Mr. Sunshine itu juga pernah menjadi sales yang menjual susu kedelai di sebuah pusat perbelanjaan.

3. Won Bin

Won Bin

Photo :
  • Instagram

Won Bin pernah bekerja sebagai mekanik di kampung halamannya, Gangwon-do. Saat menjalani kariernya sebagai mekanik mobil, oppa tampan itu memang sudah bermimpi untuk menjadi selebriti. Dia kemudian berjuang membujuk orangtuanya, agar diizinkan berkarier di industri hiburan.

4. Song Joong Ki

Song Joong Ki.

Photo :
  • Soompi

Sebelum menjadi aktor yang memiliki banyak fans, Song Joong Ki berprofesi sebagai seorang skater. Duda Song Hye Kyo itu bahkan telah menjalani profesinya selama 12 tahun sejak duduk di kelas 1 Sekolah Dasar (SD). 

Lawan main Jeon Yeo Been di drama Vincenzo itu, bahkan dikenal sebagai skater yang hebat. Namun, setelah mengalami cedera engkel dalam sebuah kecelakaan, Song Joong Ki, harus memikirkan kembali kariernya itu. 

5. Ryu Jun Yeol

Ryu Jun Yeol.

Photo :
  • Kbizoom

Aktor Ryu Jun Yeol yang mendapatkan popularitas setelah tampil di drama Reply 1988, dulunya bekerja sebagai guru untuk kelas teater di sebuah Sekolah Dasar di Korea Selatan. 

Sepulang sekolah, kekasih Hyeri itu mengajar drama teater dan pelajaran musik seminggu sekali. Pada 2018, kisah Ryu yang menjadi guru bahkan dirilis melalui komunitas online dan menuai banyak perhatian. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya