Terapkan Fisioterapi Robotik, Tukul Arwana Mulai Kembali Bisa Berdiri

Tukul Arwana.
Sumber :
  • Laras Devi Rachmawati/VIVA

VIVA – Tukul Arwana diketahui tengah menjalani proses terapi pasca menjalani operasi pasca mengalami pendarahan di otak pada September lalu. Belakangan ini tersebar foto di media sosial yang memperlihatkan Tukul Arwana menjalani fisioterapi.

Betharia Sonata Dikabarkan Masuk Rumah Sakit Lantaran Stroke, Willy Dozan Setia Dampingi

Terkait hal itu, manager Tukul,  Rizky Kimon angkat bicara. Mewakili pihak keluarga Tukul, dirinya membenarkan bahwa itu benar adalah foto dari Tukul Arwana.

"Kabar mas Tukul tanggal 11 Januari sesuai dengan foto yang beredar memang benar fotonya mas Tukul. Mewakili keluarga mas Tukul benar memang itu foto mas Tukul yang sedang fisioterapi sama anaknya," ungkap Rizky Kimon dia seperti dikutip dari tayangan YouTube OFFICIAL NITNOT.

Hal Ini yang Buat Munculnya Kabar Sarwendah dan Ruben Onsu Pisah Rumah

Lebih lanjut, diungkap Rizky bahwa Tukul saat ini harus menjalani fisioterapi sebanyak 3 kali dalam seminggu. Dia juga mengabarkan bahwa kondisi Tukul Arwana juga sudah berangsur membaik.


"Update mas Tukul saat ini alhamdulillah sudah berangsur membaik berkat fisioterapi yang kita jalankan setiap hari di klinik seminggu 3x sangat berpengaruh terhadap pemulihan mas Tukul," ujar Rizky.

Sempat Hilang Kesadaran Akibat Sepsis, Chicco Jerikho Ngerasa Dikasih Kesempatan Kedua

Lebih lanjut dijelaskan oleh Rizky, Tukul Arwana menjalani fisioterapi robotik di sebuah klinik khusus sejak awal Desember lalu.

Tukul Arwana

Photo :
  • Ig @tukul.arwanaofficial

"Fisioterapi robotik jadi memang dibantu robot, tangan juga robotik sistem robotik membantu pemulihan mas Tukul lebih cepat. Fisioterapi di klinik robotik 1 bulan mulai dari desember awal udah mulai dijalankan mas Tukul," jelasnya.

Kini, kata Rizky pasca menjalani fisioterapi, kondisi Tukul sudah mulai bisa untuk berdiri. Namun untuk berjalan sendiri, masih belum optimal.

"Beliau dulu agak susah berdiri sekarang bisa berdiri dalam arti ada kekuatan berdiri, untuk berdiri tidak seberat dulu saat berdiri, untuk berjalan belum optimal," kata Rizky.

Seperti diketahui, pelawak sekaligus pembawa acara Tukul Arwana dikabarkan dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Jakarta pada Rabu malam 22 September lalu.

Tukul Arwana dilarikan ke rumah sakit tersebut karena mengalami pendarahan di otak. Sebelum dilarikan ke rumah sakit, Rizky Kimon menjelaskan bahwa awalnya Tukul sempat mengalami pusing, kala itu.

Kala itu, Tukul yang sedang tidur ditemukan karyawan dan anak Tukul seperti tersedak dan kemudian pihaknya membawa Tukul ke rumah sakit.

Saat dibawa ke Rumah Sakit Pusat Otak Nasional, Tukul kemudian diberikan perawatan dan menjalani operasi pada 22 September lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya