Kim Jong Kook Terkonfirmasi Positif COVID-19

Kim Jong Kook.
Sumber :
  • Soompi

VIVA – Kamis 10 Februari, agensi yang menaungi member Running Man, Kim Jong Kook mengabarkan bahwa pria bertubuh kekar tersebut terkonfirmasi positif COVID-19. Dari keterangan yang diinformasikan agensi Kim Jong Kook, artisnya itu sempat mengalami flu pada Rabu 9 Februari dan menjalani tes PCR dan dinyatakan positif COVID-19 pada Kamis 10 Februari 2022.

Ji Suk Jin Kembali Tampil di 'Running Man' Usai Hiatus Singkat

"Halo, ini Turbo JK Company. Kami memberi tahu Anda bahwa artis kami Kim Jong Kook dinyatakan positif COVID-19 hari ini (10 Februari). Kim Jong Kook merasakan gejala flu ringan pada tanggal 9 Februari. Dia kemudian melakukan tes dengan alat tes mandiri, dan hasilnya positif. Ia kemudian menjalani tes PCR dan resmi didiagnosis COVID-19 hari ini," tulis agensi dikutip dari laman Soompi.

Diungkap agensi, member Running Man itu diketahui telah menjalani vaksinasi COVID-19 lengkap. Agensi juga menginformasikan kondisi kesehatan Kim Jong Kook saat ini dalam keadaan baik-baik saja. Dengan terkonfirmasi positif COVID-19, seluruh kegiatan Kim Jong Kook pun dihentikan.

Kembali Laporkan Kasus COVID-19, Dinkes DKI Sebut Siklusnya Berpotensi Naik Per 6 Bulan

Kim Jong Kook

Photo :
  • Facebook: JK Entertainment

"Kim Jong Kook telah menyelesaikan dua dosis vaksin COVID-19, dan saat ini dia tidak mengalami masalah kesehatan yang berarti. Dia telah menghentikan semua kegiatan yang dijadwalkan dan mengambil tindakan yang diperlukan sesuai dengan arahan otoritas pengendalian penyakit," lanjut pernyataan agensi.

Jun So Min Putuskan Mundur dari 'Running Man' Setelah 6 Tahun

Diungkap Turbo JK Company, pihaknya juga akan terus memantau proses perawatan Kim Jung Kook dan akan terus mengikuti pedoman dari pemerintah Korea.

"Kami akan melakukan yang terbaik untuk perawatan dan pemulihan Kim Jong Kook, dan kami akan terus mengikuti pedoman dari otoritas pengendalian penyakit dan mengutamakan kesehatan dan keselamatan artis dan anggota staf kami," lanjut pernyataan agensi.

Di sisi lain, pihak SBS juga berkomentar tentang program variety Kim Jong Kook “Running Man” dan “My Little Old Boy,” diungkap SBS bahwa Kim Jong Kook tidak ada jadwal syuting baik untuk program Running Man dan My Little Old Boy sebelum dan sesudah pria bertubuh kekar itu dinyatakan positif COVID-19 hari ini.

“Karena tidak ada jadwal rekaman lain untuk kedua program sebelum dan sesudah Kim Jong Kook dinyatakan positif [untuk COVID-19], diharapkan tidak akan ada gangguan besar dalam penyiaran di masa mendatang. Masa karantina telah dipersingkat menjadi tujuh hari, dan tidak ada rekaman yang dijadwalkan dalam waktu itu, sehingga siaran [program] tidak akan terpengaruh,” kata SBS menanggapi kabar terkonfirmasi positif COVID-19 Kim Jong Kook.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya