5 Fakta Perceraian Barbie Hsu, Suami Diisukan Selingkuh

Barbie Hsu dan Wang Xiaofei.
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Aktris Taiwan yang terkenal lewat perannya sebagai Shancai di serial Meteor Garden (2001), Barbie Hsu telah mengajukan gugatan cerai pada sang suami yang merupakan pengusaha China, Wang Xiaofei. Barbie mengugat cerai Wang pada November 2021 lalu setelah lebih dari 10 tahun menikah.

Kabar Terbaru Ken Zhu Meteor Garden, Alami Penyakit Ini hingga Tak Bisa Punya Anak

Keduanya merilis pernyataan kepada media pada 22 November 2021 melalui pengacara mereka. "Setelah pertimbangan serius dan hati-hati, Tuan Wang dan Nona Hsu telah memutuskan untuk bercerai secara damai dan telah memulai proses hukum terkait," demikian pernyataan resmi keduanya, dikutip dari Straits Times, Selasa, 15 Februari 2022.

Barbie Hsu dan suami

Photo :
  • Weibo
Potret Terkini Vic Chou, Pemeran Serial Meteor Garden Curi Perhatian di Usia Kepala Empat

"Tuan Wang dan Nona Hsu sangat senang bertemu dan mengenal satu sama lain dan menghabiskan waktu yang indah bersama. Bahkan saat mereka berpisah sekarang, mereka bersyukur atas apa yang telah mereka berikan pada satu sama lain. Di masa lalu, mereka berjalan sebagai pasangan. Di masa depan, mereka akan menjadi orang tua dan teman. Mereka akan terus membesarkan anak-anak mereka bersama dan memberi mereka semua cinta dan dukungan mereka," tambah pernyataan itu.

Barbie dan Wang bertemu pada 2010 dan menikah di tahun yang sama. Keduanya mengadakan pernikahan mewah di kota pesisir China, Sanya. Wang dikenal sebagai salah satu dari Empat Tuan Muda Beijing, istilah yang digunakan untuk menyebut putra dari empat pengusaha terkenal di kota itu. Ibu Wang, Zhang Lan, adalah pemilik restoran sukses yang mendirikan rantai restoran kelas atas, South Beauty.

Barbie Hsu dan DJ Koo Dituding Kawin Kontrak Demi Dongkrak Popularitas

Pasangan ini memiliki seorang putri yang lahir pada 2014 dan seorang putra yang lahir pada 2016 lalu.

Berikut ini fakta-fakta perceraian Barbie Hsu dan Wang Xiaofei.

1. Bagi aset dan hak asuh anak

Barbie Hsu dan keluarga

Photo :
  • Weibo

Pernyataan resmi keduanya muncul setelah sebuah laporan eksklusif oleh majalah Taiwan mengungkapkan bahwa wanita 45 tahun itu mengajukan gugatan cerai di pengadilan distrik Taipei pada awal November 2021. Keduanya meminta untuk membagi aset sekitarRp494,5 miliar, termasuk properti untuk Barbie dan S Hotel milik Wang di Taipei.

S Hotel dinamakan dari nama Barbie, yang kerap disapa Big S. Nama itu tercipta setelah Barbie menjadi bagian dari duo pop bernama ASOS bersama adik perempuannya, Dee Hsu.

Sebagai bagian dari proses pengadilan, Hsu dan Wang dilaporkan telah mencapai kesepahaman tentang pembagian aset dan pengaturan untuk menghabiskan waktu bersama kedua anak mereka.

Hsu telah melibatkan pengacara terkenal Tina Lai untuk menangani perceraian mereka. Lai juga menangani perceraian penyanyi Taiwan, Stella Chang.

2. Rumor perceraian telah lama berhembus

Barbie Hsu dan suaminya Wang Xiaofei

Photo :
  • Weibo

Sebelum Barbie Hsu mengajukan gugatan cerai, rumah tangga pasangan ini sudah didera rumor perpisahan pada Juni 2021, setelah Wang tampaknya menyebut orang Taiwan "sekelompok pengkhianat" di Weibo, menyusul dua kasus COVID-19 yang dikonfirmasi dalam penerbangan dari pulau itu ke kota Xiamen di China. 

Ketika dihubungi untuk dimintai komentar, Barbie mengatakan bahwa dia sedang dalam proses menceraikan Wang.

Wang kemudian meminta maaf atas unggahannya. Namun, ibu Barbie membantah ada perceraian, dengan mengatakan bahwa itu adalah pertengkaran pasangan suami istri biasa.

3. Wang hapus foto-foto Barbie di media sosial

Barbie Hsu dan Wang Xiaofei

Photo :
  • facebook.com

Diketahui pasangan itu hidup terpisah sejak awal pandemi, karena Wang Xiaofei tinggal di China untuk bekerja, sementara Barbie Hsu dan dua anak mereka tinggal di Taipei.

Pada September 2021, ketika Wang terbang ke Taiwan untuk mengunjungi keluarganya, dia meyakinkan netizen saat melakukan live,bahwa pernikahannya baik-baik saja. Tetapi setelah dia kembali ke China pada Oktober 2021, dia menghapus semua jejak Barbie dari akunnya di Douyin. Diyakini bahwa dia berada di Taiwan untuk membahas detail perceraian mereka.

4. Isu selingkuh

Anak kedua Barbie Hsu dipeluk putri pertamanya

Photo :
  • Weibo

Belum resmi bercerai, Wang Xiaofei diduga sudah punya kekasih. Ia diisukan berkencan dengan wanita yang lebih muda dan lebih kaya, menurut program Taiwan, Ariel On Show yang tayang 23 November 2022 lalu.

Tak hanya itu, Wang bahkan diduga telah berselingkuh dari Barbie Hsu. Perselingkuhan tersebut dilaporkan telah berlangsung selama enam bulan dan paparazzi di China dikatakan telah mencoba untuk mendapatkan foto-foto wanita misterius itu tanpa hasil, karena dia tinggal di sebuah properti eksklusif dan dijaga ketat.

5. Barbie berencana comeback

Barbie Hsu.

Photo :
  • Instagram @hsushiyuan

Setelah berita perceraian menyebar, dalam sebuah wawancara, Barbie Hsu mendoakan yang terbaik untuk Wang.

"Saya berharap dia menemukan pendamping yang lebih cocok dari saya," katanya.

Ada juga rumor yang mengatakan bahwa Barbie Hsu akan membuat comeback sebagai aktris pasca bercerai. Diketahui setelah menikah ia telah mengabdikan dirinya untuk suami dan anak-anaknya dan berhenti berakting sejak 2012.

Adik perempuannya yang juga seorang aktris sekaligus pembawa acara, Dee Hsu saat ini menjadi host sebuah acara bincang-bincang dan Barbie Hsu adalah produsernya. Banyak yang memprediksi kalau Barbie akan segera kembali tampil di depan kamera setelah resmi menjanda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya