Deretan Artis Korea Tuai Pujian, Beri Donasi Hingga Miliaran

Lee Young Ae.
Sumber :
  • Soompi

VIVA – Public Figure merupakan sosok yang sering disorot masyarakat melalui media karena pekerjaan. Public figure pun juga menjadi contoh kepada masyarakat akan tindakan ataupun aksi mereka. Seperti halnya sederet artis korea yang menjadi sorotan publik karena aksi mulianya. Kabar terbaru dari artis korea yang tuai pujian yaitu Lee Young Ae karena beri donasi untuk mendukung Ukraina baru-baru ini. Selain Lee Young Ae siapa lagi ya tuai pujian karena beri donasi? Simak ulasan berikut yang telah VIVA rangkum dari berbagai sumber.

Diduga Tak Transparan Dana Sumbangan Masjid Daegu, Daud Kim Siap Dihukum Jika Terbukti Salah

Jang Hansol

Jang Hansol

Photo :
  • Instagram @hansoljang110
Daud Kim Diduga Lakukan Penipuan Donasi Masjid, Komunitas Muslim Korea Ungkap Fakta Mencengangkan

YouTuber muda asal Korea Selatan, Jang Hansol, turut menunjukkan kepeduliannya terhadap Indonesia yang tengah melawan virus Corona (COVID-19). Melalui media sosialnya, ia mengaku ikhlas dan senang bisa membantu berdonasi puluhan juta untuk warga Indonesia yang rentan terpapar virus covid-19. Uang tersebut ia donasikan melalui kitabisa.com sebesar Rp50.000.000

J-Hope BTS

Buntut Kasus Pembangunan Masjid oleh Daud Kim, Federasi Muslim Korea Ingatkan Hal Ini

J-Hope BTS

Photo :
  • Dispatch x Naver

Diketahui jika J-Hope BTS pernah melakukan donasi kepada anak-anak dari keluarga kurang mampu di Korea Selatan. Selain keluarga kurang mampu, J-Hope BTS juga memberikan bantuan donasi kepada rumah fasilitas penitipan anak. J-Hope BTS melakukan donasi khususnya bagi keluarga yang kurang mampu dengan penghasilan rendah. Bahkan J-Hope BTS juga menyediakan donasi bagi anak-anak Korea Selatan yang sedang sakit. Total bantuan J-Hope kepada anak-anak dari keluarga miskin di Korea mencapai 100 juta won, atau setara dengan Rp1,1 miliar (kurs Rp11,98). Fantastis bukan?

Kim Seon Ho.

Photo :
  • Soompi

Kim Seon Ho merupakan aktor Korea yang telah membintangi sederet drama yang sukses membius penggemarnya lewat akting di berbagai drama. Diketahui jika Kim Seon Ho ini sangat dermawan. Kim Seon Ho, pemeran drama Start-Up ini dikabarkan memberikan donasi secara diam-diam. Donasi ini bukan yang pertama dan dia menyumbangkan dana yang sangat banyak untuk yayasan.

Melansir dari Soompi, ada sebuah media yaitu Munhwa Ilbo yang melaporkan bahwa Kim Seon Ho menyumbangkan 50 juta Won atau sekitar 41.740 dolar atau sekitar Rp620 juta. Kim Seon Ho telah memberikan donasi kepada Yayasan Leukimia Anak Korea pada pertengahan Desember 2021 lalu.

IU

Photo :
  • soompi

Penyanyi dan aktris Korea Selatan IU dikabarkan memberi donasi yang cukup besar di penghujung tahun 2021 lalu. Diketahui jika pelantun lagu celebrity ini sering mendonasikan uangnya untuk masyarakat sekitar. Dikutip dari ANTARA, IU telah menyumbangkan uang sebesar 200 juta won atau sekitar Rp2,4 miliar ke ChildFund Korea pada 24 Desember 2021 lalu. 

Agensi EDAM Entertainment mengatakan jika IU menyumbangkan uang 100 juta won (sekitar 1,2 miliar) kepada masing-masing pasien kanker dan anak-anak dari keluarga berpenghasilan rendah. Sebagian dari donasi digunakan oleh ChildFun Korea atas nama keluarga berpenghasilan rendah untuk menutupi tagihan pemanas dan membeli pakaian hangat untuk musim dingin.

Donasi tersebut juga akan digunakan untuk mendukung beasiswa bagi ank-anak dan remaja yang dibesarkan oleh kakek-nenek mereka. Donasi juga akan digunakan untuk Rumah Sakit ASAN Seol untuk membayar pengobatan dan operasi Wanita dan anak-anak penderita kanker.

Lee Young Ae

Lee Young Ae

Photo :
  • Allkpop

Artis Korea lainnya yang tuai pujian karena memberikan donasi yaitu Lee Young Ae. Seperti dikabarkan VIVA, Lee Young Ae tuai pujian setelah mendonasikan uang mencapai Rp1,2 miliar untuk mendukung Ukraina baru-baru ini. Hal ini pun membuat Duta Besar Ukraina untuk Korea Selatan, Dmytro Ponomarenko mengungkapkan rasa syukurnya. 

Ia mengucapkan terima kasih kepada aktris tersebut melalui akun Twitter resminya. Dmytro juga mengunggah surat dan cek senilai 100 juta Won atau Rp1,19 miliar dari Lee Young Ae.  

“Kami sangat senang dan tersentuh oleh surat dan kontribusi finansial yang besar dari aktris terkenal Korea Lee Young Ae untuk mendukung Ukraina dan permintaan untuk mengakhiri perang secepat mungkin! Donasi akan ditransfer untuk kebutuhan para korban agresi Rusia," tulis Dmytro Ponomarenko, dikutip dari laman Soompi, Rabu, 2 Maret 2022.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Lee Young Ae juga telah menulis surat terbuka untuk warga Ukraina. Ia mengungkapkan pesan berisi kekuatan dan kedamaian kepada mereka di Ukraina yang menjadi korban agresi Rusia.

Itulah sederet artis Korea yang sangat dermawan karena berdonasi dan tuai pujian. Apakah ada salah satu idol kamu?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya