12 Artis Korea Positif COVID-19 Sejak Awal Maret 2022

Hyunsik BTOB.
Sumber :
  • Soompi

VIVA – Semakin panjang daftar artis Korea yang terinfeksi COVID-19. Sejak awal bulan Maret 2022 ini, setidaknya ada 12 artis yang dikonfirmasi terpapar virus corona.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Mulai dari aktor hingga idol, berikut adalah deretan artis Korea yang didiagnosis positif COVID-19, dikutip dari laman Soompi, Selasa, 8 maret 2022.

1. Kuhn UP10TION

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Kuhn UP10TION.

Photo :
  • Soompi

TOP Media mengungkapkan pada 4 Maret 2022 bahwa Kuhn UP10TION dinyatakan positif COVID-19. Sehari sebelumnya Kuhn mengalami sakit tenggorokan dan melakukan tes mandiri. Setelah melihat hasil positif, ia langsung melakukan tes PCR. Keesokan harinya ia kembali menerima hasil positif.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Kuhn sendiri telah menyelesaikan dua dosis vaksin COVID-19 dan langsung menghentikan jadwal kerjanya dan menerima perawatan di rumah sesuai dengan arahan dari otoritas pengendalian penyakit. Mau tidak mau, acara fan sign yang rencananya bakal digelar juga harus dibatalkan.

2. Kim Ji Eun

Kim Ji Eun.

Photo :
  • Soompi

Aktris Kim Ji Eun dikonfirmasi positif COVID-19 untuk kedua kalinya. has tested positive for COVID-19 again. Namun, ia diketahui kini telah selesai melakukan isolasi mandiri sejak 6 Maret 2022 lalu.

Sebelumnya pada bulan Agustus 2021, Kim Ji Eun positif COVID-19 dan dirawat di rumah sakit. Kala itu dia tengah terlibat syuting drama MBC, The Veil. Untungnya, kali ini Kim Ji Eun tidak mengalami gejala karena masuk dalam kasus asimtomatik.

3. Le Se Hee

Lee Se Hee.

Photo :
  • Soompi

Perwakilan dari agensi Lee Se Hee, Family Entertainment mengatakan bahwa artisnya itu dinyatakan positif COVID-19 pada 4 Maret 2022. Ia langsung melakukan isolasi mandiri. 

Syuting drama KBS, Young Lady and Gentleman juga langsung dihentikan karena Lee Se Hee positif COVID-19. Meski begitu, tak ada perubahan jadwal tayang drama Korea tersebut.

4. Hyunsik BTOB

Hyunsik BTOB.

Photo :
  • Soompi

Hari ini, Cube Entertainment mengumumkan bahwa Im Hyunsik BTOB positif COVID-19. Kemarin, Hyunsik melakukan tes mandiri dan langsung dites PCR setelah hasil antigennya positif. Ia pun kembali dinyatakan positif COVID-19 dalam hasil tes PCR.

Hyunsik BTOB sendiri diketahui telah tiga kali menerima vaksin, termasuk booster dan saat ini melakukan isolasi mandiri.

5. Hyuna

HyunA

Photo :
  • Soompi

Agensi Hyuna, P Nation telah mengumumkan bahwa artisnya itu terpapar COVID-19 pada 7 Maret 2022 kemarin. Hyuna disebut hanya mengalami gejala ringan, yakni demam ringan dan lemas. Hyuna yang telah menerima dua dosis vaksin langsung menghentikan segala kegiatannya dan melakukan isolasi mandiri di rumah.

6. Kwang Hee

Kwang Hee.

Photo :
  • Soompi

Hwang Kwang Hee juga menambah deretan panjang artis Korea yang terinfeksi COVID-19. Agensinya, Bonboo ENT mengumumkan kabar tersebut pada 6 Maret 2022 lalu.

Kwang Hee sendiri telah menerima tiga dosis vaksin sehingga hanya mengalami gejala ringan. Saat ini ia tengah melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

7. Wi Ha Joon

Wi Ha Joon.

Photo :
  • Soompi

Agensi MSteam Entertainment mengumumkan bahwa Wi Ha Joon terinfeksi COVID-19. Karenanya, proses syuting drama terbarunya, K Project atau Gyeongseong Creatute pun harus dihentikan. 

K Project sendiri adalah drama thriller tentang survival dan kehormatan manusia. Ceritanya tentang kisah pemuda yang hidup di masa ketika kedaulatan dan hak asasi manusia direnggut dari mereka, dan mereka harus mempertaruhkan nyawa hanya untuk mencapai kebahagiaan yang paling mendasar.

8. P.O Block B

P.O Block B.

Photo :
  • Soompi

Agensi Artist Company mengumumkan bahwa Pyo Ji Hoon atau P.O Block B terpapar COVID-19 pada 2 Maret 2022. Tes antigen dan PCR P.O sama-sama menunjukkan hasil positif. Ia pun langsung menghentikan seluruh kegiatannya dan melakukan isolasi mandiri di rumah.

9. Key SHINee

Key SHINee.

Photo :
  • Soompi

SM Entertainment juga mengumumkan bahwa salah satu artisnya, Key SHINee telah dikonfirmasi positid COVID-19 pada 2 Maret 2022 lalu. Ia telah menerima dua dosis vaksin sehingga hanya mengalami gejala ringan.

10. Sejun VICTON 

Sejun VICTION.

Photo :
  • Soompi

Sejun VICTON didiagnosis positif COVID-19 tepat sebelum ia kembali ke Korea Selatan setelah melakukan kegiatan di Thailand. Hal ini telah dikonfirmasi oleh agensinya, IST Entertainment. Sejun sendiri telah divaksin sebanyak dua kali dan disebut tidak mengalami gejala yang berarti.

11. Joshua Seventeen

Joshua Seventeen.

Photo :
  • NME

Yang terbaru, Pledis Entertainment mengungkapkan bahwa Joshua Seventeen dan Jun Seventeen terinfeksi COVID-19 pada 8 Maret 2022 kemarin. Sementara itu hasil tes member lainnya diketahui negatif.

12. Jun Seventeen

Jun Seventeen.

Photo :
  • Pledis Entertainment

Karena tengah melakukan isolasi mandiri pasca terinfeksi COVID-19, Jun Seventeen dan Joshua Seventeen terpaksa harus membatalkan aktivitas mereka bersama grup mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya