Billie Eilish Raih Oscar Pertamanya dan Cetak Sejarah Baru

Billie Eilish.
Sumber :
  • AP

VIVA – Billie Eilish dan Finneas memenangkan Oscar pertama untuk lagu mereka yang dijadikan soundtrack film James Bond, No Time To Die dalam perhelatan Academy Awards 2022 yang digelar Minggu, 27 Maret 2022 waktu Amerika Serikat.

Cillian Murphy Kembali Perankan Tommy Shelby di Film Peaky Blinders

Tahun ini adalah pertama kalinya musisi bersaudara itu dinominasikan untuk piala Oscar, dengan mereka membawa pulang penghargaan untuk kategori Best Original Song.

Eilish dan Finneas mengalahkan penyanyi lainnya, seperti Beyonce, Van Morrison, Reba McEntire dan Lin-Manuel Miranda di Oscar 2022 ini.

Hadir di Piala Oscar 2024, Billie Eilish Kenakan Pin Dukung Genjatan Senjata di Palestina

Billie Eilish  pun sekarang dilaporkan sebagai orang termuda yang memenangkan ‘Triple Crown’ untuk musik film, setelah memenangkan Oscar, Grammy dan Golden Globe untuk lagu No Time To Die.

Billie Eilish dan Finneas.

Photo :
  • AP
Daftar Lengkap Pemenang Piala Oscar 2024, Oppenheimer Menang Besar

"Ini sangat luar biasa sehingga saya bisa berteriak,” ujarnya, dikutip dari laman NME, Senin, 28 Maret 2022.

Ia lantas berterima kasih kepada tim di balik film Bond terbaru, No Time To Die, yang menyoroti salah satu kolaborator mereka. "Johnny Marr karena mengambil lagu kami dan membuatnya layak untuk James Bond," tambahnya,

“Terakhir kami ingin berterima kasih kepada orang tua kami yang selalu menjadi inspirasi dan pahlawan terbesar kami. Kami mencintaimu sebagai orang tua dan kami juga mencintaimu sebagai orang yang nyata. Terima kasih kepada The Academy,” ucap Finneas.

Billie Eilish dan Finneas.

Photo :
  • AP

Mereka juga tampil di panggung Oscar 2022 membawakan No Time To Die.

Oscar tahun ini juga menampilkan Beyoncée yang membawakan lagu King Richard, Be Alive dan penampilan kejutan dari Megan Thee Stallion, yang bergabung dengan membawakan lagu Encanto, We Don't Talk About Bruno.

Pemenang Oscar 2022 lainnya termasuk Troy Kotsur dari CODA, yang membuat sejarah sebagai aktor pria tuli pertama yang membawa pulang piala Oscar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya