Maia Estianty Alami GERD karena Batu Empedu: Sakit Kayak Disilet-silet

Maia Estianty
Sumber :
  • IG @maiaestiantyreal

VIVA – Maia Estianty belum lama ini mengumumkan bahwa dirinya mengidap sakit GERD dan harus dirawat di rumah sakit. Pada hari ini, Senin, 4 April 2022, melalui konten YouTube yang diunggah ke channel YouTube MAIA ELELDUL TV, Maia akhirnya angkat bicara memberi penjelasan.

THR El Rumi dari Irwan Mussry Bikin Netizen Ngiler

Maia memberi penjelasan dalam keadaan duduk di atas ranjang rumah sakit. Ya, Maia tengah dirawat dan kondisinya sudah semakin membaik. Ibu tiga anak itu bercerita mengenai gejala awal yang ia rasakan hingga akhirnya dibawa ke rumah sakit.

“Aku ngalamin nelan sakit, minum pun sakit. Aku enggak tahu kalau aku tuh mengalami GERD, karena aku belum pernah selama hidup ngalamin GERD. Aku enggak kasih obat,” kata Maia dikutip VIVA, Senin, 4 April 2022.

Terungkap, Hal Ini Bikin Ahmad Dhani Masih Pilih Maia Estianty Ketimbang Mulan Jameela

“Aku enggak kuat banget sampai demam, akhirnya aku bilang sama Dul mau ke rumah sakit karena butuh pertolongan. Enggak tahan banget, nahan sakit sampai lemas,” ucapnya menambahkan.

Maia Estianty

Photo :
  • IG @maiaestiantyreal
5 Benefits of Fasting for People with GERD

Setelah tiba di rumah sakit, Maia Estianty langsung diperiksa dan mendapat perawatan. Setelah itu, kondisi Maia sempat membaik lalu kemudian turun kembali. Beruntungnya, saat ini Maia sudah semakin membaik.

“Sempat enakan, tapi besoknya tetap balik lagi makan minum enggak enak kayak disilet-silet. Aduh rasanya itu sakit banget,” ujar Maia.

Ternyata, penyebab Maia mengalami GERD adalah adanya batu empedu. Hal itu disampaikan oleh pihak dokter yang ada dalam konten YouTube tersebut. Ada dua batu empedu sebesar kurang lebih 2 sentimeter.

Maia Estianty.

Photo :
  • Instagram @maiaestiantyreal

“Ini karena batu ini. Batu empedunya. Dari batu empedunya bikin sakit,” kata pihak dokter.

“Jadi GERD-ku ini dicetuskan dari batu empedu?” tanya Maia Estianty.

“Penyebabnya dari batu empedu. Sehingga bolak-balik berobat, GERD enggak akan sembuh. Karena penyebabnya dari batu empedu. Jadi batu empedu ini harus dibereskan dulu,” jawab pihak dokter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya