Ditanya Apakah Benar LGBT, Begini Jawaban Suti Karno

Suti Karno,
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Artis senior, Suti Karno, mendadak jadi perbincangan. Hal itu bermula dari munculnya isu bahwa adik dari Rano Karno itu pernah menikah dengan sesama jenis. 

Pengadilan Tinggi Dominika Batalkan Larangan Hubungan Sesama Jenis

Suti pun mengatakan bahwa di Indonesia tidak ada yang mewadahi pernikahan sesama jenis. Terlebih, tidak ada bukti atau saksi yang menunjukkan bahwa dia pernah menikah dengan sesama jenis. 

Menjadi bintang tamu di podcast Deddy Corbuzier, bapak satu anak itu pun bertanya, apakah Suti Karno seorang Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender (LGBT)? 

Youtuber Bobon Santoso Mau Jual Alphard Demi Kasih Makan Orang Papua

"Kalau Anda meng-klik di Google itu udah keluar semua tentang saya. Mungkin butuh pengakuan. Tapi apakah perlu saya mengaku? Gak usah ngaku deh. Seribu orang di sini, 999 tahu siapa saya," jawab Suti Karno di podcast Deddy Corbuzier, dikutip VIVA, Selasa 26 April 2022. 

Suti Karno.

Photo :
  • Tangkapan layar Youtube Deddy Corbuzier.
Bobon Santoso Menangis Sesenggukan Usai Ceritakan Mengenai Papua

Lebih lanjut, wanita yang melejit namanya lewat peran Mpok Atun di film Si Doel Anak Sekolahan itu mengatakan bahwa hidup adalah pilihan. 

"Itu pilihan. Hidup itu pilihan saya. Dan saya gak nyeselin pilihan saya. Dan gak perlu mengatakan iya atau tidak. Terserahlah, TST (tahu sama tahu) aja," tuturnya. 

Menurut Suti, dia menjawab atau tidak, akhirnya akan sama saja.  

"Saya jawab iya sekarang atau tidak saya jawab iya sekarang, orang tahu siapa saya. Kan saya bilang tadi, dari 1000 orang, 999 tahu siapa saya. Jadi ya udahlah TST aja lah," paparnya. 

Deddy Corbuzier.

Photo :
  • Repro Youtube Deddy Corbuzier.

Suti menegaskan, bukannya munafik, namun menurutnya, tidak etis jika dia menjawab iya. 

"Bukannya saya munafik, cuma kayanya gak etis kalau saya menjawab iya," ungkap wanita 55 tahun itu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya