Friendship Goals! 6 Artis Indonesia Punya Teman Dekat Idol K-Pop

Niki Zefanya dan Lisa Blackpink
Sumber :
  • IG @nikizefanya

VIVA – Ada beberapa artis Indonesia yang memiliki teman dekat idol K-Pop. Mereka tampaknya ingin membuktikan bahwa memiliki banyak teman adalah sesuatu yang menyenangkan. Apalagi bila mempunyai teman dari negara lain. Ditambah dengan kemajuan internet, para artis ini bisa terhubung satu sama lain melalui karyanya yang dikenal secara global. 

Kyuhyun Super Junior Dapat Banyak Pujian Usai Cover Lagu 'Sisa Rasa' Milik Mahalini

Sama-sama meniti karier di dunia hiburan, ternyata tidak sedikit artis Indonesia yang menjalin hubungan pertemanan dengan beberapa idol K-Pop. Kedekatan mereka tentu saja membuat para penggemar di Tanah Air iri. Untuk itu, berikut ulasan tentang artis Indonesia yang memiliki teman dekat idol K-Pop, seperti dirangkum VIVA dari berbagai sumber. 

1. NIKI dan Lisa Blackpink

Berapa Banyak Uang yang Didapat Para Idol dari Aplikasi Bubble?

Niki Zefanya dan Lisa Blackpink

Photo :
  • IG @nikizefanya

Penyanyi Niki Zefanya pernah beberapa kali membagikan foto kebersamaannya dengan Lisa Blackpink. Mereka berteman setelah Lisa ikut mempromisikan lagu milik NIKI yang berjudul “Spell” dan terlebih dahulu mengirimkan pesan pada NIKI untuk mengajaknya bertemu di Amerika Serikat. 

Lisa BLACKPINK Beli Rumah Baru di Beverly Hills Seharga Puluhan Miliar

Keduanya juga pernah makan bersama di Los Angeles setelah Blackpink mengisi acara Coachella 2019 silam. Lisa juga pernah datang langsung ke konser Head In The Clouds untuk mendukung NIKI. Bahkan, dalam sebuah vlog, Lisa pernah menggunakan lagu Niki yang berjudul Vintage

2. Raffi Ahmad dan Siwon Super Junior

Raffi Ahmad-Nagita Slavina pose bareng Choi Siwon.

Photo :
  • Instagram @raffinagita1717

Artis Indonesia yang memiliki teman dekat idol K-Pop berikutnya adalah Raffi Ahmad. Pertemanan mereka bermula dari kolaborasi untuk konten YouTube, hubungan Siwon dan Raffi Ahmad semakin akrab. Ketika datang ke rumah Raffi, Siwon disambut dengan karpet merah. Mereka juga ternyata seumuran dan mempunyai kepribadian yang sama. 

Siwon mengatakan bahwa Raffi Ahmad adalah temannya. Hal ini diungkapkan oleh Siwon ketika dia ikut memeriahkan acara ulang tahun salah satu televisi swasta pada tahun 2020 lalu. Saat diperlihatkan foto Raffi Ahmad, Siwon langsung menyebutkan bahwa mereka sudah berteman. Siwon bahkan kerap membuat tweet dalam bahasa Indonesia. 

3. Rossa dan Super Junior

Rossa bersama Super Junior setelah konser.

Photo :

Rossa adalah salah satu artis Indonesia yang memiliki teman dekat idol K-Pop. Diva pop Indonesia ini diketahui menjadi salah satu penyanyi Indonesia yang dikontrak di bawah manajemen SM Entertainment. Ia juga mempunyai hubungan dekat dengan para artis SM Entertainment, salah satunya adalah member Super Junior. 

Dalam konser Super Junior yang dilaksanakan di Tanah Air beberapa waktu yang lalu, Rossa pernah berduet dengan Yesung dan Ryeowook dengan membawakan lagu yang berjudul Tegar. Tentu saja, hal tersebut membuat para penggemar iri dengan kedekatan mereka. 

4. Joe Taslim dan Minhyuk BTOB

Joe Taslim.

Photo :
  • Instagram/joe_taslim

Aktor kebanggaan Indonesia, Joe Taslim, ikut berperan dalam film Korea yang berjudul The Swordsman. Dalam film ini, ia beradu akting dengan para aktor Korea Selatan seperti Jang Hyuk, Jung Man Sik, dan Choi Jin Ho, serta personel grup BTOB, Minhyuk. 

Setelah itu, Joe Taslim dan Minhyuk BTOB pun pada akhirnya menjadi semakin akrab dan dekat. Bahkan, mereka juga saling follow akun Instagram masing-masing dan mereka juga pernah selfie bareng. 

5. Raline Shah dengan Seungri & G-Dragon Bigbang

Raline Shah

Photo :
  • Instagram.com/ralineshah

Raline Shah yang dikenal sebagai sosok yang friendly dan mempunyai banyak teman di berbagai negara. Tak heran, bila salah satu teman Raline adalah idol K-Pop yakni Seungri dan G-Dragon. 

Seungri dan Raline bahkan pernah berlibur bareng dan banyak warganet yang mengira bahwa diantara mereka ada hubungan spesial, padahal mereka hanyalah teman dekat. Pertemanan antara Raline dan G-Dragon berawal dari teman Raline yang memperkenalkannya dengan GD. 

6. Luna Maya dan Siwon

Siwon Choi dan Luna Maya

Photo :
  • IG @lunamaya

Selain Raffi Ahmad, ternyata Luna Maya juga berteman dengan Siwon. Hal ini diketahui setelah artis cantik ini memamerkan kebersamaan dengan Siwon lewat unggahan video di TikTok. Dalam video tersebut, Siwon memberikan ucapan selamat datang untuk Luna di Seoul, Korea Selatan. 

Mendengar ucapan Siwon, mantan kekasih Ariel NOAH ini membalasnya dengan ucapan terima kasih sekaligus memberikan gombalan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya