Kekasih Eril Ungkap Kesedihan: Kamu Rumahku, Tolong Pulang

Eril dan Nabila
Eril dan Nabila
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA – Kekasih Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, Nabila Ishma mengungkapkan kesedihannya dan berharap akan ada titik terang. Nabila Ishma meminta agar Eril segera ditemukan, yang dikabarkan hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Perempuan berhijab itu terlihat seperti seorang kekasih yang kebingungan. Bagaimana tidak, Nabila Ishma kerap 'melolong' mencari Eril di laman media sosialnya. Salah satu unggahan terbarunya menunjukkan saat Nabila dan Eril berdampingan dan tersenyum memamerkan gigi ke arah kamera. Keduanya nampak begitu bahagia dalam foto hitam-putih.

"Sudah sepekan. Dimana kamu? Aku sangat rindu," tulis Nabila di Instagram Story @nabilaishma, dikutip VIVA, Kamis 2 Juni 2022.

Tak hanya itu, Nabila juga mengunggah potret Eril yang sedang duduk santai di lantai sebuah ruang seni. Sembari memakai jaket denim biru, Eril nampak menghadap ke arah kamera dan tersenyum tipis. Lagi-lagi, Nabila mengungkapkan kesedihannya.

Emmeril Khan Mumtaz bersama kekasihnya, Nabila Ishma Nurhabibah

Emmeril Khan Mumtaz bersama kekasihnya, Nabila Ishma Nurhabibah

Photo :
  • IG @nabilaishma

"Kamu selalu jadi rumahku. Jadi, tolong pulang, ril," tulis keterangan fotonya.

Kolom komentar pun dibanjiri dukungan untuk Nabila dan berharap Eril segera ditemukan. Netizen juga mendoakan agar Nabila tetap sabar hingga hasil pencarian mencapai titik terang.

"Yang kuat ya kak," tulis salah satu netizen.

"Yang kuat yang sabar a eril insyaallah cepet ketemu," doa yang lain.

"Sedih banget. Yang kuat teh," dukung akun berbeda.

Diberitakan VIVA sebelumnya, Akun Instagram resmi Atalia Praratya @ataliapr, dia beserta suami dan anak perempuannya mendoakan yang terbaik untuk Eril. Pesan yang dituliskan di unggahan Atalia bikin haru yang membacanya.

"Di sini, di sungai Aare yang luar biasa indah dan cantik ini, Mamah lepaskan kamu untuk kita bertemu lagi cepat atau lambat seperti yang pak wali kota sampaikan ‘the City of Bern Will forever be deeply connected to us,. Doa terbaik mamah dalam setiap helaian nafas,” tulis Atalia.

Ada pun, pencarian anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz yang hilang ketika tengah berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss, masih terus berlangsung. Pihak keluarga dan KBRI Bern terus mengabarkan tentang upaya pencarian terbaru. Eril hilang saat berenang di Sungai Aare sejak Kamis, 26 Mei 2022 siang waktu setempat. 

Duta Besar RI untuk Swiss, Muliaman Hadad mengatakan, tidak ada penetapan batas waktu untuk mencari keberadaan Emmeril Kahn Mumtadz, putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Hal ini karena upaya penyisiran korban hilang di sungai tersebut adalah salah satu upaya rutin tugas harian mereka untuk menjaga sungai. 

"Sebetulnya tidak ada spesifik waktu maksimum kapan pencarian ini akan dihentikan. Karena ketika kemarin kami bertemu dengan tim SAR, mereka menjelaskan bahwa jawaban dari Polisi Sungai adalah bahwa telah menjadi tugas kami untuk setiap saat terus memantau keamanan dari sungai ini," ucap Muliaman.