RK Mandikan Jenazah Eril, Atalia Ucap Thayyibah dengan Suara Bergetar

Potret keluarga Ridwan Kamil
Sumber :
  • instagram.com/ataliapr

VIVA – Rabu 9 Juni 2022 pagi, jasad dari putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yakni Emmeril Kahn Mumtadz berhasil ditemukan pihak kepolisian Bern, Swiss. Eril sapaannya, ditemukan pada Rabu waktu setempat setelah dilakukan upaya pencarian selama 14 hari pasca dirinya dinyatakan hilang di Sungai Aare pada 26 Mei 2022 lalu.

Golkar Tepis Isu Istri Ridwan Kamil Mundur dari Bursa Pilkada Kota Bandung

Ditemukannya jasad Eril membuat keluarga Ridwan Kamil dan Atalia Praratya merasa lega. Kini, Ridwan Kamil diketahui telah berada di Swiss untuk mengurus proses pemulangan jenazah Eril ke Indonesia. Di tengah itu, Atalia Praratya sempat melakukan video call dengan sang suami.

Momen penuh haru pun begitu terasa saat Atalia Praratya didampingi oleh ibu dan mertuanya. Dalam video itu, Atalia terlihat tak kuasa menahan haru saat dirinya melakukan video call dengan sang suami.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

"Masya Allah," kata Atalia dengan suara bergetar,” dikutip VIVA dari Instagram @ataliapr, Jumat 10 Juni 2022. 

Atalia turut menyaksikan kendisi jenazah Eril setelah dimandikan

Photo :
  • Instagram @ataliapr
Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Dari keterangan yang dituliskan dalam Instagram Story, diketahui Ridwan Kamil baru saja memandikan jenazah sang putra.

"Video call bersama Kang Emil setelah prosesi memandikan jenazah," tulis caption dalam unggahan Insta Story Atalia.

Sebelumnya pagi ini, Atalia sempat mengungkapkan perasaannya melalui akun Instagram. Dalam unggahannya itu, Atalia mengungkap bahwa kondisi jasad Eril yang ditemukan pada Rabu pagi kemarin membuatnya yakin bahwa Allah menjaga dan memuliakan mendiang sang putra.

"Alhamdulilah Allahu Akbar! Ditemukannya a Eril dalam keadaan utuh, lengkap, bersih, tampan, tersenyum dan wangi setelah 14 hari menghilang, membuat saya yakin seyakin yakinnya bahwa Allah menjaga dan memuliakannya," tulis Atalia.

Potret Atalia dan Eril Kahn

Photo :
  • instagram.com/ataliapr

Lebih lanjut, istri dari Ridwan Kamil ini mengungkap bahwa dengan ditemukan jasad Eril membuat rasa khawatir dan gundah selama ini hilang dan berubah menjadi rasa syukur yang begitu mendalam.

"Hilanglah kini segala khawatir dan gundah yang selama ini kami rasakan. Dari resah kini berubah menjadi rasa syukur yang begitu dalam, karena tentu tidak ada yang lebih diinginkan oleh seorang hamba selain berada dalam liputan kasih sayang Allah di akhir hidupnya. Husnul khatimah," tambah dia. 

Atalia juga kembali mengucap rasa terima kasihnya kepada Allah pasca penemuan jasad sang putra.

"Allahu Akbar Allahu Akbar Alhamdulillah ya Allah terima kasih atas segala kasih sayangmu kepadanya," tuturnya.

Tangkap layar, ungkapan syukur Atalia Praratya saat Eril ditemukan

Photo :
  • Instagram/Atalia Praratya 

Tidak hanya itu saja, Atalia juga mengucapkan rasa terima kasih kepada semua orang yang turut membantu dalam proses pencarian hingga kepulangannya serta masyarakat yang turut mendoakan Eril.

"Terima kasih pula saya sampaikan kepada semua yang turut membantu dalam proses pencarian sampai kepulangannya; otoritas swiss, pemerintah RI, KBRI, keluarga, sahabat dan masyarakat serta semua yang turut mendoakan dari berbagai belahan dunia. Alhamdulillah. Jazakumullahu khairan katsiran. Kekuatan ikhtiar dan doa memang maha dahsyat. Sayang semua…" tulis Atalia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya