Model Thailand Arisara Karbdecho Meninggal Karena Tersedak Makanan

Arisara Karbdecho alias Alicebambam model Thailand
Sumber :
  • Instagram @alicebambam

VIVA – Model muda dan cantik asal Thailand Arisara Karbdecho alias Alicebambam meninggal dunia pada 6 Juni 2022 lalu. Alicebambam diketahui meninggal setelah tersedak kebab daging babi dan ketan yang tersangkut tenggorokannya. 

Super Tampan, Model Iklan Ini Jadi Sorotan

Alicebambam yang juga dikenal sebagai influencer dan cosplayer terkenal di Thailand itu diketahui sempat mengalami koma selama tiga bulan di rumah sakit, namun dirinya tidak berhasil bertahan hingga akhirnya meninggal dunia. 

Melansir dari Mirror, Arisara Karbdecho tersedak pada bulan Maret lalu dan sang ibu, Supicha mengatakan bahwa anaknya itu selalu sibuk. Pada saat itu ia dilaporkan sedang terburu-buru untuk makan di hari kejadian dan makanan yang dimakannya itu tersangkut di tenggorokannya.

Pacaran dengan Model Thailand, Ivan Gunawan Direstui Ibunda

Setelah tersedak, perempuan cantik berusia 27 tahun itu kemudian langsung dilarikan ke rumah sakit, tetapi dokter mengatakan bahwa Alicebambam telat untuk ditangani karena  'sembilan menit terlambat' sehingga otaknya kekurangan oksigen.

Arisara Karbdecho mendapatkan popularitasnya di Thailand karena memposting foto secara online dan tergabung di komunitas diet online saat dirinya berhasil menurunkan berat badannya sebanyak tujuh kilogram hanya dalam waktu 22 hari.

Menag Yaqut: Haji 2024 Jadi yang Terbaik Sepanjang Kepemimpinan Presiden Jokowi

Arisara Karbdecho alias Alicebambam model Thailand

Photo :
  • Instagram @alicebambam

DIrinya memiliki total pengikut di media sosialnya miliknya yakni Facebook dan Instagram sebanyak lebih dari dua juta orang. Para pengikut di media sosialnya pun turut merasa kehilangan dan berduka atas meninggalnya Alicebambam yang muda dan cantik itu serta menyampaikan belasungkawa mereka

Sebagai seorang ibu yang berduka atas kehilangan putrinya, ibu Arisara menyampaikan pesan kepada para remaja agar selalu menjaga kesehatan mereka dan istirahat yang cukup. 

"Saya ingin mengingatkan semua remaja untuk menjaga kesehatan mereka, makan tepat waktu dan cukup istirahat,” kata Supicha yang dikutip VIVA pada Jumat 17 Juni 2022. 

"Jika saya bersamanya, tragedi seperti ini tidak akan terjadi. Dan saya tidak ingin hal seperti ini terjadi lagi pada siapa pun atau keluarga mana pun,” tambahnya lagi. 

Sebagai sebuah informasi, kebab babi yang dimakan dengan ketan oleh Arisara Karbdecho tersebut merupakan hidangan yang populer di seluruh Thailand. Makanan tersebut dapat dibeli dari jajanan kaki lima dengan harga sekitar 50 Baht. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya