Karena Skandal, Karier 5 Artis Hollywood Ini Langsung Meredup

Tobey Maguire
Sumber :
  • screwattack.com

VIVA Showbiz – Ada beberapa aktor Hollywood yang ketenarannya meredup karena melakukan skandal. Apalagi ketenaran dan kekayaan ini memang tidak bisa bertahan lama. Mereka yang kini hidup serba mewah belum tentu berada di posisi yang tahun-tahun berikutnya. Tak sedikit orang yang terlena dengan popularitas dan uang yang mengakibatkan dirinya melupakan hakikatnya sebagai manusia. 

Maudy Ayunda Siap Menggebrak! Kejutan Spesial Menanti Penggemar Setia di Tahun Ini

Tentu kamu pernah mendengar sejumlah kontroversi yang pernah dilakukan oleh para artis Hollywood. Mulai dari terlibat kasus pelecehan sampai pemakaian obat-obatan terlarang. Skandal seperti ini tentu saja akan berpengaruh terhadap karier mereka di dunia hiburan. Tidak jarang perlahan karier mereka meredup karena skandal tersebut. Nah, berikut ulasan selengkapnya yang dirangkum VIVA dari berbagai sumber. 

1. Charlie Sheen

Ngaku Dikekang Rizky Irmansyah, Nikita Mirzani: Gue Turun Berat Badan Sampai 5 Kg

Charlie Sheen

Photo :
  • FreeWallpaper

Charlie Sheen merupakan salah seorang aktor Hollywood yang sudah membintangi film sejak tahun 80-an. Sejumlah perannya yang paling ikonik adalah dalam Two and a Half Men dan Anger Management. Tapi sayang, beberapa tahun belakangan Sheen mulai berulah sampai terjadi kontroversi. 

Merambah ke Dunia Akting, Dahyun TWICE Bakal Bintangi Film Fitur

Tahun 2011 lalu, Sheen merendahkan Chuck Lorre, sosok dibalik sitkom itu. Kariernya di dunia hiburan semakin anjlok setelah dirinya didiagnosa menderita HIV sejak tahun 2015. Bahkan ia sampai jatuh miskin dan dikabarkan tidak bisa membayar utang pajak yang mencapai US$5 juta atau setara Rp73 miliar. 

2. Martin Lawrence

Will Smith dan Martin Lawrence.

Photo :
  • Instagram @martinlawrence

Pertengahan tahun 90-an merupakan puncak karier aktor Hollywood Martin Lawrence. Ia dikenal setelah membintangi film yang berjudul Bad Boy’s dan Big Momma’s House. Banyak yang meramal bahwa karier Martin akan bertahan lama. Tapi sayang, kariernya harus berhenti setelah ia melakukan skandal. 

Tahun 1997, komedian asal Amerika ini didakwa karena kasus pelecehan seksual kepada Tisha Campbell. Dirinya juga pernah ditangkap lantaran memukul seorang laki-laki di klub. Skandal lain adalah ketika dirinya berlarian di jalanan Sherman Oaks sembari membawa senapan. 

3. Mel Gibson

Mel Gibson

Photo :
  • Showbizspy.Com

Mel Gibson pernah menjadi seorang aktor sekaligus sutradara tersohor di dunia Hollywood. Tapi, reputasi dari bintang Brave Heart ini mulai memburuk ketika dirinya tertangkap karena kasus Driving Under Influence (DUI) pada 2006. Ditambah lagi ada rekaman dirinya diborgol dan dimasukkan ke dalam mobil polisi yang tersebar di internet. 

Setelah skandal itu, Mel Gibson masuk ke dalam daftar hitam Hollywood yang memiliki arti jangan diajak kerja sama. Setelah empat tahun, ada rekaman gibson melakukan rasis dan seksis hingga mengancam kekasihnya. Hal ini membuat kariernya semakin meredup. Tapi, pada akhirnya ia comeback dengan film Hacksaw Ridge tahun 2016. 

Tobey Maguire

Photo :
  • celebritywonder.ugo.com

Sebelum kembali memainkan sosok Spider-Man bersama Tom Holland dan Andrew Garfield di Spider-Man: No Way Home, nama Maguire jarang terdengar di Hollywood. Sebab, aktor yang berusia 46 tahun itu sempat terkena kasus judi ilegal. Skandal ini membuat popularitas dirinya semakin meredup. 

Tobey Magurie melakukan pembelaan dan mengaku bahwa dirinya tak bersalah atas gugatan skema Ponzi yang menyeret namanya. Bintang The Great Gatsby ini diduga memenangkan uang sebanyak US$300 ribu atau setara Rp2,5 miliar dari permainan ilegal tersebut. 

5. Val Kilmer

Pemain Top Gun

Photo :
  • aceshowbiz

Saat ini mungkin tak banyak yang mengenal aktor Hollywood yang satu ini. Tapi, anak 90-an pasti tahu pemeran dalam film Batman Forever dan Top Gun ini. Ia pernah terkenal pada masanya sampai banyak film Box Office yang sudah dibintangi aktor berusia 62 tahun ini. Tapi sayang, hal ini tak menjamin kejayaannya di Hollywood. 

Val Kilmer dikenal sebagai seorang aktor yang sulit diajak bekerja sama. Ia juga sering membuat keributan di lokasi syuting. Karena perilaku tak terkontrol itu, banyak pihak yang tak mau mengajaknya untuk bekerja sama. Reputasinya yang sudah telanjur buruk memuat kariernya semakin meredup. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya