Ada Atta Halilintar, Ini 8 Youtuber Muslim Viral di Dunia

Youtuber Nas Daily Official
Sumber :
  • Global News

VIVA Showbiz  – Pembuat konten YouTube, atau Youtuber adalah orang-orang yang memiliki keahlian dalam membuat tayangan menarik melalui sebuah video, dengan keahliannya itu mereka mampu mengembangkan hobinya menjadi penghasilan.

Merinding, Beredar Gambar yang Diduga Penampakan Seorang Youtuber Cantik Swafoto dengan Setan

Bahkan beberapa Youtuber muslim juga turut ambil bagian dari media sosial ini, memiliki jutaan subscriber membuat nama mereka kian dikenal sebagai Youtuber muslim yang viral di seluruh dunia, bahkan nama mereka kerap muncul dalam pemberitaan media.

Penasaran siapa saja mereka? pada artikel kali ini VIVA telah merangkum dari beberapa sumber sederet Youtuber muslim yang namanya telah banyak dikenal dan dibicarakan. untuk lebih lengkapnya, berikut 8 Youtuber muslim viral di dunia.  

Sang Anak Minta Transfer Uang ke Jemaat, Sumber Penghasil Pendeta Gilbert Jadi Sorotan

1. Nas Daily Official

Channel ini dimiliki oleh seorang pria bernama Nuseir Yassin, dia adalah seorang vlogger asal Israel karena membuat lebih dari 1.000 video harian berdurasi satu menit di Facebook, TikTok dan Instagram di bawah nama Nas Daily.

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Yassin lahir di Arraba, Israel, dari keluarga Muslim Arab keturunan Palestina. Sebagai seorang Arab Palestina dengan kewarganegaraan Israel, Yassin menggambarkan dirinya sebagai "Israel Palestina".

Di YouTube sendiri, mereka telah memiliki sebanyak 500 ribu subscriber sejak pertama kali bergabung di Youtube pada 30 September 2011, untuk video yang mereka bagikan di Youtube sudah disaksikan lebih dari 52 juta kali tayang.

2. Nabela Noor

Youtuber muslim Nabela Noor

Photo :
  • Famous Face Wiki

Namanya mencuat di YouTube setelah menjadi dirinya sendiri. Dia adalah vlogger sekaligus Youtuber dengan saluran “selftitled” lebih dari 762 ribu subscriber. Nabela Noor bukan vlogger kecantikan pada umumnya.

Dia mengulas produk kecantikan, kehidupannya sebagai wanita muslim-Amerika berukuran plus dan membuat tutorial make-up. Sejak bergabung di YouTube pada 13 November 2013, videonya telah disaksikan sebanyak 65 juta kali hingga hari ini.

3. Fly With Haifa

Youtuber muslim Fly With Haifa

Photo :
  • muslim obsession

Haifa adalah seorang gadis yang berasal dari Timur Tengah yang memiliki minat dan hobi menjelajah dan budaya. Bergabung di YouTube pada tanggal 7 Maret 2014 kini salurannya telah memiliki 793 ribu subscriber.

Bahkan Forbes pernah menyebutnya pada satu artikel sebagai ‘Youtube Palestina menjembatani Timur dan Barat dengan video perjalanan’. Tidak hanya itu video yang diunggah di YouTube telah disaksikan sebanyak 47 juta kali.

4. Dina Tokio

Youtuber muslim Dina Tokio

Photo :
  • MVSLIM

Namanya melambung karena ia dikenal sebagai salah satu hijabers yang fashionable. Banyak perempuan muda di seluruh dunia yang mengikuti gaya-gaya hijabnya.

Namun pada akhir tahun 2018 lalu, Dina mulai secara bertahap melepas hijabnya. Mulai dari memakai hijab yang memperlihatkan sedikit rambutnya sampai tak ada sehelai kain pun di rambutnya. Keputusannya ini tentu membuat penggemarnya heboh dan menuai kontroversi.

“Untuk waktu yang lama, berkomitmen memakai hijab setiap hari memang berasal dari diriku sendiri. Tapi akhir-akhir ini rasanya sudah bukan (dari diriku) lagi,” ujarnya

Di YouTube, Dina telah bergabung sejak 4 April 2011 lalu dan telah memiliki 806 ribu subscriber. Tidak hanya itu, video yang diunggah juga telah disaksikan lebih dari 126 juta kali oleh warganet.

5. Mo Vlogs

Youtuber muslim Mo Vlogs

Photo :
  • The New Pocket

Mohamed Beiraghdary merupakan YouTuber paling fenomenal asal kota Dubai yang sering mereview berbagai jenis mobil supercar serta barang-barang mewah lainnya yang memiliki harga yang sangat fantastis.

Pria yang memiliki logat bahasa Inggris yang khas ini dikenal sangat mencintai sekali dunia otomotif serta memiliki channel YouTube bernama Mo Vlogs yang telah memiliki lebih dari 8.8 juta subscriber.

Bergabung di YouTube sejak 22 September 2013, seluruh video unggahannya telah disaksikan lebih dari 2 miliar penonton.

6. Huda Beauty

Youtuber muslim Huda Beauty/Huda Kattan

Photo :
  • Youtube: Huda Beauty

Dimiliki oleh seorang wanita bernama Huda Kattan, dia adalah Youtuber kecantikan sekaligus pendiri Huda Beauty, ia lahir dari keluarga asli Irak. Pada tahun 2006, Huda pindah ke Dubai bersama ayahnya karena dia menerima kesempatan kerja sebagai guru di sana.

Beberapa tahun kemudian, Huda pindah ke Los Angeles, di mana dia belajar tata rias. Pada bulan Januari 2007, atas saran dari salah satu saudara perempuannya, Huda memulai YouTube terkait kecantikan yang dia beri nama "Huda Beauty" di mana dia akan memposting tutorial dan tips makeup.

Hingga kini channelnya telah memiliki 3,7 juta subscriber dengan jumlah tayangan video yang diunggah telah mencapai 155 juta kali tayang.

7. FouseyTube

Youtuber muslim FouseyTube

Photo :
  • Dot Esports

Dimiliki oleh seorang pria bernama Yousef Saleh Erakat, dia adalah seorang YouTuber Palestina-Amerika yang memproduksi parodi, vlog, sketsa komedi dan wawancara.

Bergabung di youTube sejak 21 Maret 2011, Erakat telah memiliki 10,6 juta subscriber dan videonya telah disaksikan lebih dari 1,7 miliar penonton.

8. AH / Atta Halilintar

Atta Halilintar.

Photo :
  • Instagram @attahalilintar

Channel ini dimiliki seorang pria asal Indonesia bernama Muhammad Attamimi Halilintar, Atta merupakan YouTuber dengan jumlah pengikut (subscriber) terbanyak kedua di Asia Tenggara.

Sejak pertama kali bergabung di YouTube pada 26 Januari 2014, kini ia telah memiliki 29 juta lebih subscriber dengan total tayangan videonya mencapai 4 miliar penonton.

Selain sebagai pembuat konten, saat ini Atta juga mengembangkan bisnis lain di bidang fashion, elektronik dan olahraga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya