Kim Woo Bin Bagikan Kondisi Terbarunya Setelah 5 Tahun Derita Kanker

Kim Woo Bin.
Sumber :
  • Netflix

VIVA Showbiz – Aktor tampan asal Korea Selatan Kim Woo Bin telah membagikan kondisi kesehatan terbarunya. Seperti yang diketahui bahwa Kim Woo Bin didiagnosis mengidap kanker nasofaring pada tahun 2017 lalu. 

Cerita Aktor Ji Chang Wook Kena Penipuan di Milan Italia

K-Drama terakhir yang dibintanginya sebelum diagnosis adalah pada tahun 2016 lalu berjudul Uncontrollably Fond. Kemudian tahun ini dirinya memutuskan untuk comeback  dengan K-Drama berjudul Our Blues yang ditayangkan dari bulan April hingga Juni 2022 dan satu proyek dengan pacarnya, Shin Min Ah.

Kim Woo Bin

Photo :
  • Sidus HQ
10 Aktris Korea dengan Bayaran Tertinggi 2024, Ada Jun Ji Hyun hingga Song Hye Kyo

Selama masa pemulihan Kim Woo Bin dari penyakit yang dideritanya, bertahun-tahun Shin Min Ah sebagai kekasihnya juga setia tetap berada di sisinya dan membantu pemulihannya.

Woo Bin menyelesaikan pemulihannya secara keseluruhan dari kanker nasofaring pada tahun 2019 dan sejak itu dirinya perlahan mulai kembali ke industri hiburan Korea.

Park Seo Joon Ambil Tindakan Hukum untuk Pemberi Komentar Jahat dan Penyebar Rumor Palsu

Selain Our Blues, Woo Bin juga telah mengkonfirmasi penampilannya dengan menjadi bintang di film Wiretap dan Alienoid.

Kim Woo Bin menderita kanker nasofaring.

Photo :
  • Soompi

Dalam beberapa wawancara saat dirinya mempromosikan film sci-fi terbarunya, Alienoid yang dikutip dari Koreaboo, Woo Bin menjawab pertanyaan tentang kesehatannya. Dirinya mengungkapkan bahwa ia berharap bisa lebih seperti karakter filmnya, yang memberikan persentase seberapa baik kondisinya. Namun demikian, ia meyakinkan semua orang bahwa ia jauh lebih sehat sekarang.

“Akan keren jika saya bisa memberitahu Anda seberapa baik perasaan saya dengan persentase, seperti yang bisa dilakukan karakter saya dari film. Tapi, sungguh, saya merasa jauh lebih baik dan lebih sehat dari sebelumnya,” ujar Kim Woo Bin. 

Selain itu Woo Bin juga menambahkan bahwa ia baru-baru ini melakukan pemeriksaan karena ini menjadi tahun kelimanya menyelesaikan pengobatan kanker nasofaring. Bersyukurnya, dokter mengkonfirmasi bahwa kondisinya telah jauh lebih baik.

“Selasa lalu adalah tepat lima tahun sejak saya menyelesaikan pengobatan. Jadi saya masuk untuk pemeriksaan. Dokter juga memastikan bahwa saya dalam kondisi yang jauh lebih baik dari sebelumnya,” ujarnya lagi.

Kim Woo Bin.

Photo :
  • Soompi

Aktor tersebut mengungkapkan bahwa sejak didiagnosis dan pulih, ia telah merefleksikan cara hidupnya. Sekarang, ia lebih fokus pada hidupnya saat ini dan mencoba menikmati hidup daripada mengkhawatirkan dirinya yang sekarang tentang masa depan.

“Di masa lalu, saya hidup untuk masa depan. Saya bekerja untuk memiliki tubuh yang tampak lebih baik di masa depan. Dan ketika saya melewatkan tidur untuk bekerja, itu untuk melakukan pekerjaan yang lebih baik di akting di masa depan. Hidup untuk masa depan, saya menyiksa diri saya yang sekarang,” tutur Woo Bin.

“Tapi sekarang, saya hidup setiap saat di masa sekarang. Saya mencoba menikmati hidup apa adanya dan merasakan segalanya di masa sekarang. Saya mencoba untuk fokus pada orang-orang di depan saya sekarang. Itu telah mengurangi tingkat stres saya hampir sepenuhnya. Akhirnya, saya belajar bagaimana mencintai pekerjaan yang saya lakukan dan menjalani kehidupan yang saya cintai,” sambungnya. 

Sebagai aktor yang dikenal publik, dirinya juga turut mengkhawatirkan kesehatan orang-orang dengan menekankan pentingnya pemeriksaan kesehatan secara teratur dan mendorong orang lain untuk melakukannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya