Kisruh Merek Dagang Bikin Gaduh, Shandy Purnamasari Meminta Maaf

Shandy Purnamasari
Sumber :
  • Ist

VIVA Showbiz – Sengketa merek dagang MS Glow milik Shandy Purnamasari dan PStore Glow milik Putra Siregar saat ini sedang ramai diperbincangkan.

5 Kontroversi Chandrika Chika, dari Hubungannya dengan Thariq Halilintar hingga Tersandung Narkoba

Sebagai informasi, MS Glow pada bulan Februari lalu telah mengajukan gugatan di Pengadilan Niaga Medan terkait merek PStore Glow yang memiliki kemiripan dalam hal nama, kemasan, jenis produk, dan model bisnis.

Gugatan tersebut kemudian dikabulkan oleh majelis hakim pada 14 juni 2022 dengan dasar prinsip first to use dan first to file atau pengguna pertama dan pendaftar pertama.

Ustaz Derry Beberkan Cerita Putra Siregar Pusing Habiskan Uang Rp1 M: Dibawa Pakai Kresek

MS Glow diakui sebagai merek dagang yang hadir lebih dahulu dibanding PStore Glow yang juga dipasarkan dengan merek PS Glow.

"Kita bisa lihat MS Glow diakui merek dagang lebih pertama dibanding PStore Glow didaftarkan PS Glow. MS Glow pemakai merek pertama yang hadir lebih dulu," kata Arman Hanis, kuasa hukum MS Glow pada saat konferensi pers di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa, 19 Juli 2022.

Celine Evangelista Keciduk Ikut Kajian Ustaz Hanan Attaki

Pihak MS Glow.

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi.

Setelah gugatan dari MS Glow dikabulkan Pengadilan Niaga Medan, pihak PS Glow berupaya untuk kasasi.

Pada saat proses persidangan gugatan MS Glow terhadap PStore Glow sedang berjalan di PN Medan, PStore Glow juga mengajukan gugatan yang sama di Pengadilan Niaga Surabaya.

Dan mengiringi mencuatnya polemik sengketa tersebut, sejumlah spekulasi pun mengemuka yang melibatkan para petinggi MS Glow dan PS Glow, yakni pasangan suami istri Gilang Widya Pramana-Shandy Purnamasari serta Putra Siregar-Septia Yetri Opani.

Putra Siregar dan Istri, Septia Yetri Opani

Photo :
  • Istimewa

Berbagai asumsi para netizen pun banyak beredar menanggapi kisruh dua merek dagang produk skincare tersebut. Kegaduhan pun sudah mulai dianggap tak lagi fokus pada substansi permasalahan, seperti yang diakui Shandy Purnamasari dan Maharani Kemala dalam surat terbukanya.

Dalam unggahannya tersebut, Shandy dan Maharani secara pribadi menghaturkan permohonan maaf tertulisnya kepada Putra Siregar-Septia Yetri Opani di akun Instagram pribadi Shandy Purnamasari dan Maharani Kemala.

"Assalamualikum Wr Wb.. Dear Mbak Septi dan Mas Putra, yang dari awal kami hormati dan Hargai seperti selayaknya kami menghargai semua teman dan kerabat dekat kami (shandy&maharani) lainnya. Sebelumnya kami juga meminta maaf kepada Mba septi dan Mas Putra sehingga kegaduhan ini jadi terjadi karna sebenarnya ini bukan keinginan kami masalah ini jadi sejauh ini," tulis unggahan tersebut.

"Dan kami ( Shandy & maharani ) ingin juga meminta maaf kepada masyarakat indonesia yang telah / apabila dengan permasalahan kami terlihat gaduh di negara ini. Dan kami juga tuliskan disini ( sosial media ) karna menjawab permintaan maaf yang juga di buat disosial Media," lanjut ungkapan hati Shandy dan Maharani.

"InshaAllah hati kami memaafkan sbg manusia spt yang di ajarkan Tuhan kami mbak akan tetapi apabila boleh meminta krna kekurangan kami yang tidak pandai merangkai kata dan bicara di public (saya hanya meminta 1 permohonan)," tambah Shandy-Maharani.

“Mohon Mbak septi Ceritakan / Edukasikan ( KRONOLOGI ) Ke temen temen sosial Media yang selama ini mengikuti permasalahan kami dengan sebenar benar nya,karna ini sangat lah penting bagi kami ( keluarga Ms Glow ). Semoga Mbak septi berkenan dengan Permohonan Trakhir kami.. Hormat saya Shandy, Maharani," tutup pernyataan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya