Unik! Kisah Cinta Mutiara Sama Seperti Sang Ayah Anies Baswedan

Pernikahan Putri Anies Baswedan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Showbiz – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi menikahkan putri sulungnya Mutiara Anissa Baswedan dengan Ali Saleh Alhuraiby, pada Jumat 29 Juli 2022 di Putri Duyung Resort, Ancol, Jakarta Utara. Pada acara itu, kedua pihak keluarga menggunakan adat Jawa sebagai konsep pakaian di acara pernikahannya.

Cak Imin Terbuka Bila Anies Baswedan Maju Pilkada Jakarta Lewat PKB, juga Siapkan Ida Fauziah

Saat akad nikah akan dimulai, terlihat Ali Saleh mengenakan jas berwarna putih yang didampingi oleh ayahnya dan Anies Baswedan. Sementara itu, Mutiara Baswedan memakai kebaya berwarna putih dan kain batik berada di ruangan lain sambil ditemani oleh sang ibu Fery Farhati dan ibu Ali Saleh.

Sementara itu, saat resepsi Mutiara terlihat menggunakan kebaya kutu baru berbahan velvet berwarna pink dan kain batik Yogya motif sido asih dan latar cemeng. Sedangkan Ali, mengenakan surjan dan kain batik Yogyakarta dengan motif sido asih dan latar cemeng.

Surya Paloh Blak-blakan Ungkap Alasan Tak Hadiri Acara Pembubaran Timnas Amin

Pernikahan Putri Anies Baswedan

Photo :
  • Istimewa

Adik Anies Baswedan, Abdillah Rasyid Baswedan mengatakan bahwa pemilihan pakaian adat Jawa (Yogyakarta) juga digunakan Anies Baswedan dan Fery Farhati pada saat melangsungkan akad nikah pada 11 Mei 1996 silam.

Kans Anies Maju Lagi di Pilgub Jakarta 2024, Cak Imin: Dia Selalu Bilang Jeda Dulu

“Selain pakaian adat yang sama, kisah Tia (Mutiara Baswedan) dan Ali ini sama dengan kisah Bapak Anies Baswedan dan Ibu Fery Farhati, yaitu sama-sama dipertemukan di kampus.” kata Abdillah dalam keterangannya, Jumat 29 Juli 2022.

Untuk diketahui Anies Baswedan dan Fery Farhati dipertemukan di Kampus Biru, Universitas Gadjah Mada (UGM). Anies di Fakultas Ekonomi, sedangkan Fery di Fakultas Psikologi. Sementara itu, Tia dan Ali dipertemukan di Kampus Universitas Indonesia (UI). Tia dari Fakultas Hukum, sedangkan Ali dari Fakultas Kedokteran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya