Miracle In Cell No 7 Buat Vino G Bastian Datangi Psikolog

Vino G Bastian
Sumber :
  • VIVA/Dhana Kencana

VIVA Showbiz – Aktor, Vino G Bastian didapuk untuk menjadi pemeran utama dalam film produksi Falcon Pictures berjudul Miracle In Cell No 7. Dalam film garapan Hanung Bramantyo itu, Vino berperan sebagai seorang ayah berkebutuhan khusus bernama Dodo Rozak.

Kasus Mutilasi dan Pembunuhan Kejam Marak, Ada Apa di Balik Meningkatnya Kriminalitas?

Pada saat konferensi pers di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Vino mengaku tidak mau main-main dan tidak mau sembarangan saat memerankan karakter Dodo. Demi mendalami peran dan menggali informasi mengenai disabilitas, Vino sampai mendatangi psikolog dan psikiater.

“Saya sudah bayangin sesuatu yang sudah saya bayangin tapi ternyata balik lagi ke disabilitasnya itu sendiri, karena ini intelektual disabilitas, ya kita gak boleh bermain-main, gak boleh berimprofisasi yang terlalu luar biasa karena nanti akan jadi beda pendekatannya,” kata Vino, Rabu malam, 24 Agustus 2022.

Psikolog Bagikan Tips Jitu Merawat Kesehatan Mental Ibu saat Mengasuh Anak

Adegan di Film Miracle In Cell No. 7

Photo :
  • Falcon Pictures

“Akhirnya saya ketemu sama satu orang psikolog yang didatangi oleh Falcon Pictures, saya masih gak puas terus saya datang ke sekolah anak saya, ngomong sama psikolog di situ, psikolog dan psikiater, karena beda,” katanya menambahkan.

Atasi Gangguan Mental Sebelum Berujung Depresi, Ini Solusi Menjaga Kesehatan Jiwa

Tidak berhenti sampai di situ, Vino juga mendatangi salah satu panti yang ada di daerah Jakarta Barat. Ia mencari role model. Akhirnya, selain bisa melihat langsung, Vino juga diberi pemahaman mengenai disabilitas.

“Terus akhirnya saya ketemu lagi untuk mencari role model-nya di salah satu panti di Jakarta Barat. Akhirnya saya ketika melihat langsung, saya baru dikasih tahu, ini adalah yang intelektual disabilitas, ini yang kita sebut autis, ini yang mana, ternyata berbeda. Saya gak bisa sembarangan untuk ngambil itu,” tutur Vino.

Miracle in Cell No.7

Photo :
  • Instagram

Setelah semua riset terkumpul, Vino lantas menyerahkan ke pihak Falcon dan Hanung Bramantyo. Sebagai informasi, film Miracle In Cell No 7 merupakan film adaptasi dari film box office Korea Selatan berjudul sama. Film tersebut akan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 8 September 2022. 

“Semua riset ini saya kumpulin saya kasih ke Falcon dan saya kasih ke sutradara, memang ada sedikit dramatisasi di karakternya,” ujar Vino.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya