Cerita Soal Hijrahnya Cut Meyriska Merasa Tenang Soal Rezeki

Cut Meyriska
Sumber :
  • Instagram Ayu Dyah Andari

VIVA Showbiz – Momen hijrah menjadi saat yang sangat berharga bagi seseorang karena mengubah dirinya jadi versi yang lebih baik. Seperti yang dialami oleh Cut Meyriska yang memutuskan untuk berhijab dan mendalami ilmu agama Islam sejak 2019 lalu.

5 Potret Paula Verhoeven Berhijab, Cantik dan Anggun!

Istri Roger Danuarta itu hingga saat ini masih terus istiqomah dengan keputusannya. Bahkan ia dan sang suami sering kali mengikuti pengajian bersama teman-teman artis Muslim lainnya.

Cut Meyriska baru-baru ini membagikan kisah perjalanan hijrahnya dalam podcast YouTube Titi Kamal.

Pilih Jalan Hijrah, Mantan Pecandu Berat Narkoba Menjadi Marbot di Masjid

Cut Meyriska.

Photo :
  • Instagram @cutratumeyriska

Cut Meyriska mengatakan, sudah lama mengikuti pengajian Ustaz Hannan Attaki. Hingga suatu hari, hatinya mulai tersentuh karena salah satu kajian sang ustaz.

Viral Isu Poligami, Berikut 5 Fakta Menarik Ustaz Hanan Attaki, Nomor 5 Bikin Terkejut

"Beliau itu kalau menyampaikan sesuatu akan dapat banget untuk seumuran aku. Jadi suatu hari aku lagi ada urusan pekerjaan, aku lihat postingannya sampai nangis parah banget," ungkap Cut Meyriska, dikutip dari kanal YouTube Titi dan Tian, Rabu 31 Agustus 2022.

Sejak mendengar kajian itu, Cut Meyriska mulai terpikir untuk mengenakan hijab. Tetapi sebelum mengambil keputusan itu, Cut Meyriska meminta pendapat Roger Danuarta yang saat itu masih menjadi kekasihnya.

Tanpa disangka, Roger Danuarta justru mendukung keinginan Cut Meyriska tersebut.

Roger Danuarta dan Cut Meyriska

Photo :
  • Instagram @rogerjoey

"Selesai itu aku salat, menenangkan diri. Aku telepon Roger, kalau pakai hijab menurut kamu bagaimana?. Katanya 'Ih, cantik. Gak apa-apa, pokoknya harus dari hati, jangan nanti tiba-tiba berubah dan harus buka lagi'," kata Cut Meyriska.

Roger juga memastikan keputusan tersebut sudah mantap diambil oleh Cut Meyriska.

"Roger memastikan aku yakin. Lalu aku salat lagi, dan besoknya berhijab," katanya.

Sebelum itu, Cut Meyriska juga meminta maaf kepada banyak orang karena merasa memiliki banyak kesalahan. Baru lah ia siap untuk hijrah dan melangkah jadi versi lebih baik dalam menjalani kewajiban beragama.

Ilustrasi Jilbab

Photo :
  • Jilbab

"Pada malam itu, ucapan yang kira-kira aku menyakiti orang, aku teleponin satu per satu untuk minta maaf," tutur Cut Meyriska.

Permintaan maafnya yang secara tiba-tiba itu justru membuat banyak orang bingung dan bertanya-tanya.

"Sampai orang-orang tuh bingung karena mereka sudah lupa juga kali ya, kan sudah lama," ujarnya.

Setelah memutuskan untuk hijrah, Cut Meyriska mengaku mengalami banyak perubahan baik dalam hidupnya termasuk urusan rejeki.

"Tenang. Bagi aku, kalau misalkan kerjaan gak pas dapatnya, biasanya kan aku bete gitu. Kalau ini ya sudah belum rezeki, lepasin saja, jangan ditahan. Kalau rezeki gak ke mana," tuturnya.

Ketenangan hati Cut Meyriska juga dirasakannya ketika berhadalan dengan orang lain sehingga ia tidak mudah tersinggung.

"Terus yang paling berasa, biasanya kan kalau ada orang yang tidak suka dan nyenggol, kita kepikiran salah apa? Ini gak, jadi ketawa-ketawa saja," ungkap Cut Meyriska.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya