Disebut Mualaf Usai Bertemu UAS, Daniel Mananta: Urusan Gue Sama Tuhan

Ustadz Abdul Somad (UAS) dan Daniel Mananta
Sumber :
  • Instagram: ustadzabdulsomad_official

VIVA Showbiz – Presenter Daniel Mananta menghadirkan Ustadz Abdul Somad atau UAS sebagai tamu dalam podcast-nya di kanal YouTube Daniel Mananta Network, belum lama ini. Pertemuan Ini merupaka kali pertama Daniel ngobrol bareng dengan UAS.

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

Kebersamaan mereka pun mendapatkan banyak simpati dari publik. Khususnya warganet di media sosial, bahkan warganet ramai-ramai mendoakan Daniel agar menjadi seorang mualaf usai pertemuan tersebut.

Ustaz Abdul Somad dan Daniel Mananta.

Photo :
  • Tangkapan layar Youtube
Daud Kim Diduga Lakukan Penipuan Donasi Masjid, Komunitas Muslim Korea Ungkap Fakta Mencengangkan

Menyikapi hal itu, Daniel Mananta menjawabnya dengan santai. Dia menjelaskan, kedekatannya dengan UAS memang sangat membuatnya Bahagia, namun tidak semua yang dilihat warganet harus sesuai dengan yang difikirkan.

Daniel bahkan menjelaskan perihal keyakinan itu lewat sebuh contoh sederhana yang umum terjadi di kalangan anak-anak muda.

Terinspirasi dari Keluarga Temannya, Mantan Pemain Real Madrid Masuk Islam

“Gue punya prinsip gini ‘cowok sama cewek sahabatan, suka ngobrol bareng, telponan bareng, makan bareng’ orang-orang sekitarnya pasti bakal bilang, ‘wah ini pasti pacaran, gak mungkin cowo sama cewe bisa jalan bareng makan bareng kalau gak pacaran, pokoknya gitu.” Ucap Daniel di Jakarta, dikutip dari kanal YouTube Seleb Oncam News, Minggu, 4 September 2022.

Daniel Mananta dan Ustadz Abdul Somad

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Menurut Daniel, dirinya tidak terlalu menganggap serius komentar-komentar warganet, terlebih soal agama yang dipeluk. Karena, lanjut Daniel, setiap orang memiliki pandangan atau kepercayaannya yang hanya diketahui dirinya dan tuhan.

“Kalau masalah keyakinan atau masalah gue dan keyakinan gue itu basically gue sama Tuhan, itu urusannya gue sama Tuhan," beber Daniel

Tapi, lanjut Daniel, sejauh ini respon yang dia dapat dari warganet setelah mengundang UAS di podcast-nya sangat positif. Bahkan, komentar-komentar di channel YouTube-nya hampir tidak ditemui respon negatif.

“Sejauh ini (respon publik) pro-nya jauh lebih banyak daripada kontranya” ucap Daniel

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya