Istri Dicopet hingga Barang Berharga Raib, Daniel Mananta Pilih Maafkan Pelaku

Daniel Mananta
Sumber :
  • Instagram @vjdaniel

VIVA Showbiz – Istri dari Daniel Mananta, Viola Maria mengalami hal tidak menyenangkan yakni kecopetan. Kejadian nahas itu dialami Viola saat ia bersama keluarga termasuk sang suami, Daniel tengah makan bersama di sebuah pusat perbelanjaan atau mall.  

Tas Istri Daniel Mananta Dicopet di Mall, Dompet dan HP Raib

Si pencuri menjalankan aksinya ketika Viola lengah dan Daniel tengah membayar di kasir. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Kamera CCTV mengabadikan tindak pencurian itu, videonya kemudian diunggah Daniel Mananta ke Instagram pribadinya. 

6 Tips Dasar Bermain Cryptocurrency

"Kejadiannya, gue lagi bayar di kasir dan gue sempet nengok ke orang di belakang gue, yang ternyata adalah si pencurinya. Jadi gue lumayan tuh mempermasalahkan diri gue sendiri," kata Daniel Mananta dikutip VIVA dari video yang diunggah ke Instagram, Kamis, 18 April 2024.

Daniel Mananta dan Viola

Photo :
  • YouTube
4 Tahap Memaafkan, Penting Agar Rasa Marah Tidak Sampai Mengganggu Kesehatan

Saat menjalankan aksinya, si pencuri itu berhasil membawa kabur tas milik Viola yang berisi dompet, handphone dan lainnya. Barang-barang berharga milik Viola itu pun raib dicuri. 

"Tasnya Viola diembat orang, tasnya diambil dan semua isinya, dompet, hapenya ilang semua. Yang pasti istri gue Viola itu adalah orang yang sangat berhati-hati banget. Dan ini pertama kalinya buat Viola dan semoga terakhir kalinya juga," ungkap Daniel.

"Secara emosi jujur kita semua sekeluarga syok, kalut, marah dan kayak pengin menyalahkan sesuatu," tambahnya.

Meski mengaku berat, Daniel sebagai kepala rumah tangga merasa harus bersikap tenang dan menjaga perasaan keluarganya. Daniel dan keluarga pun mendoakan si pencuri itu.

"Meski berat, gue berusaha menghadapi itu semua dengan tenang, gue harus menjaga hati gue, sebagai suami dan juga ayah, tugas gue juga sebisa mungkin menjaga hati keluarga gue,” ujar Daniel.

“Sampai di rumah gue ngajak Viola dan anak-anak untuk bersama-sama mendoakan si pencopetnya semoga dia bertobat, semoga dia dikasih kerjaan yang lebih baik sehingga gak perlu nyuri lagi," lanjutnya.

Viola Mananta dan Daniel Mananta

Photo :
  • YouTube

Daniel mengaku sudah memaafkan si pencuri itu dan tidak mau membawa masalah tersebut ke ranah hukum. Daniel tidak mau ada perasaan benci di hatinya dan keluarga. 

"Gue, kita semua ampuni dia dan jangan sampai ada rasa benci di hati kita. Dan kita memberikan dia berkat," jelas Daniel. 

"Enggak perlu dilaporin, santai aja, kita udah maafkan dia," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya