5 Tips Awet Muda Syahrini, No Toxic People!

Princes Syahrini
Sumber :
  • Instagram @princessyahrini

VIVA Showbiz – Rini Fatimah Zaelani atau yang akrab disapa Syahrini masih terlihat awet muda di usianya yang sudah menginjak 40 tahun. Sejak menikah dengan pengusaha berdarah Jepang, Reino Barack pada tahun 2019 lalu, dia memang nyaris jarang terlihat wara-wiri di stasiun televisi.

Mirip Karakternya, Intip Rahasia Kulit Kalem Afgan

Syahrini hanya fokus dengan statusnya sebagai seorang istri. Dia bahkan sempat menetap di Singapura selama satu tahun. Syahrini pun membagikan tips awet muda versi dirinya. Hal ini dikarenakan banyak yang penasaran dengan dirinya mengapa begitu glowing dan punya kulit yang amat terawat. Kepoin nggak nih?

1. Fokus terhadap diri sendiri

Suka Lupa Re-apply Sunscreen di Cuaca Panas Ekstrem, Begini Cara Maudy Ayunda Jaga Kulit

Syahrini

Photo :
  • Instagram @princessyahrini

Syahrini mematikan kolom komentar di media sosialnya. Hal ini dimaksud agar dia tak sibuk memikirkan komentar netizen. Menurut Syahrini, ketika kita fokus terhadap diri sendiri, kulit akan menjadi lebih sehat dan cerah dan tak terlihat kusam karena stres memikirkan orang lain.

Tips Mencerahkan Wajah Alami ala Orang Indonesia

2. Berpikir positif

Syahrini

Photo :
  • Instagram

Sejak mematikan fitur kolom komentar di media sosial, Syahrini mengaku jauh lebih tenteram karena tidak memikirkan komentar negatif. Mantan rekan duet Anang Hermansyah itu ogah punya toxic people di lingkungannya baik nyata atau dunia maya.

Dengan kedamaian, dia tidak akan stres. Hal itu berpengaruh terhadap kesehatan kulit. Baginya, berpikir negatif tak hanya akan merusak kesehatan kulit, namun juga merusak batin dan jiwa raga.

"Saya tidak mau ada toxic people komentar yang tidak-tidak. Dengan begitu, hidup saya lebih peaceful, lebih enak menjalaninya," tutur Syahrini dalam peluncuran produk skincare di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat belum lama ini.

3. Tidur cukup

Syahrini

Photo :
  • Instagram @princessyahrini

Meski masih sibuk keluar kota dan keluar negeri, SyahriniT tak ingin mengganggu jam tidur. Menurutnya, jam tidur sangat penting untuk kesehatan tubuh dan kulit. Metabolisme tubuh akan terjaga salah satunya dengan tidur cukup.

"Saya coba tidur di pesawat ataupun di mobil. Sebisa mungkin saya tidur gimana pun caranya," ujar pelantun Sesuatu tersebut.

4. Cintai diri sendiri

Syahrini

Photo :
  • Instagram @princessyahrini

Syahrini mengatakan bahwa penting untuk mengetahui kebutuhan diri masing-masing agar kulit pun tetap terawat. Selain itu, untuk merawat kesehatan kulit wajah, penting untuk menjadi diri sendiri dan mencintai diri sendiri.

"Jadilah diri sendiri semampunya kita. Itu yang terbaik untuk diri kita. Kalau kita mencintai diri sendiri, pasti orang lain akan dengan natural mencintai kita," ujarnya melanjutkan.

5. Merawat diri

Syahrini

Photo :
  • Instagram Syahrini

Salah satu gaya hidup sehat yang dijalani Syahrini juga termasuk merawat diri. Makanan sehat sehari-hari menjadi salah satu cara untuk merawat kulit yang sehat bagi wanita asal Bogor itu. Selain itu, Syahrini juga merawat diri dengan menggunakan produk kecantikan sehari-hari. Tak lupa dia juga menyempatkan diri untuk melakukan perawatan di rumah atau klinik kecantikan.

"Secapek apapun saya, saya pasti akan sempatkan merawat diri dan juga kulit saya. Kalau muka sudah sehat, tanpa harus makeup tebal tuh enak dilihatnya. Kalau kulit bersih dan glowing, kita otomatis jadi PD (percaya diri) kalau ketemu orang," tutur Syahrini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya