Lee Yoo Mi Jadi Aktris Korea Pertama Raih Emmy Awards

Lee Yoo Mi.
Sumber :
  • Instagram @leeyoum262

VIVA Showbiz – Lee Yoo Mi menjadi aktris Korea Selatan pertama yang memenangkan penghargaan di acara Emmy Awards 2022.

Film dan Drama Korea yang Akan Tayang di Netflix Sepanjang 2024

Pada 4 September 2022, American Academy of TV Arts and Sciences mengadakan Primetime Emmy Awards ke-74. Dalam ajang penghargaan tersebut, Lee Yoo Mi membawa pulang piala untuk kategori Aktris Tamu Luar Biasa dalam Serial TV.

Hal tersebut diperoleh Yoo Mi berkat perannya sebagai Ji Yeong, peserta nomer 240 dalam serial Squid Game.

Mantan Presiden AS Barack Obama Kembali Menang Emmy Awards

Squid Game.

Photo :
  • Netflix

Aktris tersebut dengan sempurna memerankan karakternya, di mana ia digambarkan sebagai sosok yang memiliki kecenderungan kuat terhadap pesimisme.

Lagu Friends Mengiringi Memorial Tributes untuk Matthew Perry di Emmy Awards

Ia juga mendapatkan banyak pujian karena akting emosionalnya yang mendalam, terutama dalam adegan di mana ia memilih untuk mengorbankan dirinya demi menyelamatkan karakter Jung Ho Yeon.

Nominasi penghargaan Aktris Tamu Luar Biasa tersebut diberikan untuk menghormati seorang aktris yang telah memberikan kinerja luar biasa dalam perannya sebagai bintang tamu.

Untuk membawa pulang piala penghargaan kali ini, Lee Yoo Mi harus mengalahkan beberapa pesaing kuat.

Secara khusus nominasi untuk kategori penghargaan tersebut diberikan untuk Hope Davis, Sana Rathan, dan Harriet Walter dari “Succession” HBO; Marsha Gay Harden dari "The Morning Show" Apple TV+; dan Martha Kelly dari "Euphoria" HBO.

Ini adalah pertama kalinya sebuah drama non-bahasa Inggris memnangkan Emmy Award dan menjadikan Lee Yoo Mi sebagai aktris pertama.

Lee Yoo Mi.

Photo :
  • Instagram @leeyoum262

Emmy Awards adalah penghargaan paling bergengsi di industri penyiaran Amerika. Ada dua bagian dari penghargaan ini, yaitu Creative Arts Primetime Emmy Awards yang diberikan untuk staf dan teknis, serta Primetime Emmy Award yang diberikan untuk aktor dan sutradara.

Sementara itu, Squid Game dinominasikan untuk 13 kategori. Sejauh ini, drama tersebut telah memenangkan Best Theme Song, Cinematography, Editing, Production Design, Stunt Performance, Visual Effects, dan Outstanding Guest Award, Visual Effects Award, dan Stunt Performance.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya