Fakta Hubungan Meghan Markle dan Ratu Elizabeth II, Masih Belum Akur?

Meghan Markle dan Pangeran Harry
Sumber :
  • Instagram/sussexroyal

VIVA Showbiz  Pangeran Harry sudah mundur dari perannya sebagai anggota Kerajaan Inggris dan memutuskan untuk hidup mandiri bersama sang istri Meghan Markle di California, Amerika Serikat. Karena keputusan tersebut, hubungannya dengan pihak kerajaan, terlebih dengan Ratu Elizabeth II semakin renggang. 

Pangeran Harry Resmi Daftarkan AS Sebagai Tempat Tinggal Utama, Tak Lagi Jadi Bangsawan Inggris?

Berbagai polemik dan drama antar keluarga itu semakin membuat heboh pemberitaan Inggris dan tak sedikit kabar miring yang menyebutkan bahwa hubungan mereka semakin retak. Apalagi ketika Harry, yang sudah tidak jadi bagian Monarki Kerajaan Inggris memperlihatkan statusnya ketika datang dalam acara Platinum Jubilee Ratu Elizabeth. 

Yuk scroll ke bawah!

Pulau Ini Menjadi Tempat Berlibur Favorit Pangeran William dan Kate Middleton Bersama Anak-anaknya

Hubungan Markle dengan Ayahnya

Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Photo :
  • Instagram @sussexroyal
Meghan Markle Usir Wanita yang Dekat dengan Pangeran Harry

Bukan hanya itu, hubungan Meghan Markle dengan sang ayah, Thomas Markle juga mengalami gonjang-ganjing. Hubungan tersebut semakin memburuk usai Meghan menikah dengan sang pangeran. Thomas tak diundang dalam acara penikahan Meghan Meghan lantaran kesal sayang ayah membuat foto settingan dengan paparazzi. 

Karena hubungan yang memalukan itu, Ratu Elizabeth II dan Pangeran Charles mendesak Meghan untuk bertemu sang ayah menyelesaikan perselisihannya. Namun, Meghan menyebut bahwa tidak realistis untuknya terbang menemui sang ayah dan berbicara secara pribadi. Karena itu, Ratu Elizabeth semakin kesal dengan Meghan. 

Hubungan Meghan Markle dengan Kerajaan Inggris

Meghan Markle, Pangeran Harry dan Ratu Elizabeth II

Photo :
  • https://www.mercurynews.com/

Di sisi lain, Meghan Markle membuka kisah hubungannya dengan Pangeran Harry dengan keluarga kerajaan setelah mereka pindah dari Inggris. Meghan mengatakan setelah dia dan Pangeran Harry lalui bersama keluarga kerajaan, dia berharap suatu hari nanti mereka bisa kembali melanjutkan hubungan dengan kondisi yang lebih baik. 

Berbicara kepada The Cut, Meghan Markle mengatakan tentang pengampunan dan pindah dari masa lalu. "Saya pikir pengampunan sangat penting. Dibutuhkan lebih banyak energi untuk tidak memaafkan. Tetapi dibutuhkan banyak upaya untuk memaafkan,” ungkap Markle.

“Saya benar-benar melakukan upaya aktif, terutama mengetahui bahwa saya dapat mengatakan apa saja. Saya memiliki banyak hal untuk dikatakan sampai saya tidak melakukannya. Apakah Anda suka itu? Terkadang, seperti yang mereka katakan, bagian diam masih menjadi bagian dari lagu tersebut," tambah Markle.

Hubungan Pangeran Harry dengan Pangeran Charles

Meghan Markle dan Pangeran Harry

Photo :
  • Dailymail

Markle juga sebelumnya sebelumnya juga pernah membuka pengalamannya dengan keluarga kerajaan dalam sebuah wawancara dengan Oprah Winfrey tahun lalu. Dalam wawancara itu, Markle membuka persoalan yang terputus secara finansial dan keluarganya tak diberikan keamanan. Bahkan, Markle menyebut Pangeran Charles dan suaminya mengakhiri komunikasi. 

Dikritik Keras oleh Keluarga Kerajaan

Meghan Markle dan Pangeran Harry

Photo :
  • Instagram/sussexroyal

Beberapa waktu lalu, Pangeran Harry dan Meghan Markle mengajak anak-anaknya untuk bertemu dengan sang nenek, Ratu Elizabeth II, namun malah menuai kritik keras dari Keluarga Kerajaan Inggris. Sejumlah orang mengaku kaget dengan permintaan itu, karena Harry dan Meghan sering memberikan komentar buruk terkait anggota kerajaan Inggris. 

Bahkan, Pangeran Harry dikabarkan masih perang dingin dengan sang kakak, Pangeran William dan ayahnya Pangeran Charles. Keinginan Harry dan Meghan bertemu dengan Ratu Elizabeth disebut sebagai bagian dari rencana Harry untuk membaptis sang putri, Lilibet di Inggris. 

"Permintaan dari Harry dan Meghan ini mengagetkan banyak pihak di Istana. Mungkin saja mereka benar-benar kangen dengan Ratu Elizabeth, tapi mereka seharusnya sadar bahwa mereka telah membuatnya dalam masalah sejak tahun lalu," ucap seorang sumber dikutip dari Mirror. 

Ratu Elizabeth bahkan dikatakan melarang keras Pangeran Harry dan Meghan Markle membawa serta fotografer pribadi mereka guna mengabadikan momen pertemuan pertamanya dengan Lilibet. Hubungan Markle dengan Ratu Elizabet dikatakan memburuk saat Harry dan Markle tak meminta izin menamai putri mereka dengan Lilibet. 

Pangeran Harry Jenguk Ratu Elizabeth Tanpa Meghan Markle

Meghan Markle dan Pangeran Harry

Photo :
  • Instagram meghan markle

Sebelum dinyatakan meninggal, Pangeran Harry bertolak ke Istana Balmoral Skotlandia tanpa didampingi sang istri, Meghan Markle. Kunjungan itu dilakukan untuk menjenguk sang nenek, Ratu Elizabeth II yang kondisi kesehatannya semakin mengkhawatirkan pada Kamis, 8 September 2022 kemarin. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya