Maia Estianty Ngaku Siap Kehilangan Irwan Mussry, Ada Apa?

Irwan Mussry dan Maia Estianty
Sumber :
  • Instagram/maiaestiantyreal

VIVA Showbiz – Musisi sekaligus penyanyi Maia Estianty mengungkapkan pernah mengalami masa-masa sulit dalam hidupnya dan berada di titik yang sangat rendah. Momen tersebut terjadi ketika mantan istri Ahmad Dhani itu hampir kehilangan putra bungsunya, Dul Jaelani.

THR El Rumi dari Irwan Mussry Bikin Netizen Ngiler

Hadir sebagai bintang tamu di podcast Deddy Corbuzier, Maia menceritakan kejadian di mana Dul pernah mengalami kecelakaan hingga menyebabkannya dalam kondisi yang mengkhawatirkan.

Penasaran cerita lengkapnya? Yuk, scroll.

Terungkap, Hal Ini Bikin Ahmad Dhani Masih Pilih Maia Estianty Ketimbang Mulan Jameela

"Saat Dul kecelakaan, saat dia tensinya 70/30, 60/20, gue bilang 'ya Allah ambil aja kalau mau diambil, aku ikhlas. Aku lebih susah lihat badan dia hancur'. Tahu apa yang terjadi? Sekian detik tensi naik ke atas. Gue sudah lepas, Tuhan malah balikin," ungkap Maia, dikutip Sabtu 10 September 2022.

Sejak kejadian itu, Maia seperti mengalami sebuah keajaiban dan membuatnya sadar bahwa tidak ingin memiliki keterikatan kepada selain Allah SWT.

Terungkap Alasan Maia Estianty Beri Cincin ke Laura Moane, Kekasih Al Ghazali

Ahmad Dhani, Al, Dul, dan Maia Estianty.

Photo :
  • Instagram/alghazali7

"Yang gue pelajari, yang kita attach itu pasti diambil sama Tuhan. Jadi, misal ada yang terjadi sesuatu pada orang, gue bilang 'oh mungkin dia terlalu attach ya'. Karena terlalu mendewakan apapun, akhirnya Tuhan cemburu dan akhirnya dilepas," ujar Maia.

"Makanya gue kapok untuk attach pada segala sesuatu," imbuhnya.

Oleh karena itu, Maia Estianti mulai belajar untuk melepaskan segala sesuatu yang dimilikinya dan berusaha untuk ikhlas atas apa yang dikehendaki oleh Tuhan. Ia menyadari bahwa segala yang dimiliki saat ini bisa sewaktu-waktu kembali ke tangan-Nya.

Menanggapi pendapat Maia tentang kehilangan itu, Deddy Corbuzier lantas menanyakan apakah Maia sudah siap jika harus kehilangan suaminya, Irwan Mussry. Maia pun mengaku sudah siap.

Maia Estianty dan Irwan Mussry

Photo :
  • IG @maiaestiantyreal

"Alhamdulillah gue sudah persiapkan itu. Bukan berarti gue pengen dia mati ya. Umur gue sama dia beda jauh banget, 14 tahun. Secara logika dia duluan pasti, meski secara Tuhan kita ngga pernah tahu, bisa gue duluan," kata Maia.

"Tapi secara mental, gue harus siap kan? Harus kehilangan kapanpun," sambungnya.

Maka dari itu, Maia mengaku setiap malam ia selalu memanjatkan doa dan berterima kasih kepada Tuhan karena telah mengirim sang suami untuk selalu mendampinginya.

"Makanya kalau tidur malam gue selalu bilang, ya Allah terima kasih ya sudah minjemin dia. Menghadirkan dia untuk membahagiakan aku. Mudah-mudahan aku bisa mengisi waktu ini dengan yang bermanfaat," ucap Maia Estianty.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya