Penyanyi Indopop Movement Sukses Mejeng di Billboard Times Square

Penyanyi Indopop Movement 2022
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Showbiz – Sejumlah penyanyi pop Indonesia tampak menggelar acara konser musik di Amerika Serikat. Uniknya, beberapa nama penyanyi pop itu berhasil terpampang di Billboard. Salah satunya adalah penyanyi dangdut Fitri Carlina yang sukses membuat New York bergoyang. 

Foto Kencan Beredar, Bright Vachirawit dan Nene Pornnapan Santer Digosipin Pacaran

“Tahun ini lebih wow karena di Amerika sudah bebas covid sehingga penonton lokal, Wisatawan maupun diaspora banyak yang hadir,” ujar Fitri Carlina salah satu founder Indopop Movement.

Konser yang digelar pada 9 September 2022 itu menjadi kebanggan tersendiri untuk seniman Tanah Air. Hal ini karena mereka bisa memperkenalkan karya anak bangsa di kancah internasional. Untuk mengetahui lebih dalam simak ulasannya berikut ini. 

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

Ajang Promosi Budaya

Fitri Carlina

Photo :
  • dok. Istimewa
Taylor Swift Tolak Tawaran Manggung Rp 146 Miliar! Pilih Fokus ke Album Baru daripada Uang?

Indopop Movement sendiri adalah sebuah kegiatan yang dipelopori Dina Fatimah (Eski), Fitri Carlina dan Romy Sembiring. Event ini bertujuan untuk mempromosikan budaya Indonesia di Amerika, baik melalui pagelaran musik, fesyen, seni, tarian, showbiz bahkan kuliner. 

Menurut Fitri, tujuan utama Indopop Movement  adalah agar budaya Indonesia menjadi mainstream di negara Amerika. Dengan tema “Indonesia to the World”, Indopop Movement tahun ini menampilkan artis-artis Indonesia seperti D’Masiv, Vicky Shu, dan Cultur Dance by Kayla Syafa, selain Fitri Carlina sendiri. 

Fashion Show

Penyanyi Indopop Movement 2022

Photo :
  • Istimewa

Sementara sesi fashion show akan diisi disainer Seroja, Hijab Sabine, Jeny Tjahyawati X Buchheri, dan Paula et Pam by Eni Joe. Sedangkan master of ceremony  (MC) akan dibawakan oleh Oliver Pras, model terkenal di New York yang berdarah Indonesia.  

Seperti tahun lalu, event Indonesia Movement II masih mengambil tempat di Times Square, jantung kota New York, yang tidak pernah sepi dari hiruk pikuk kegiatan warga AS.

Persimpangan jalan ikonik yang terletak di Manhattan tersebut juga merupakan salah satu tempat yang kerap disambangi wisatawan saat berlibur ke Negeri Paman Sam lantaran menjadi langganan lokasi syuting film-film terkenal Hollywood. 

“Mengapa kita adakan di New York? Bagaimapaun juga, NY sendiri adalah pusat budaya dan entertainment dunia. Semua penduduk dari negara-negara di dunia ada di New York. Jadi pas kalau acara promosi Indonesia ini kita tampilkan di NY dan mengambil tempat di Times Square yang prestisius,” papar Fitri.

Tunjukkan Hal Baru

Banyak hal baru yang ditampilkan dalam event Indopop Movement tahun ini. Salah satunya adalah menampilkan para pengisi acara dan para sponsor di billboard Times Square yang terkenal. Penampilan Videotron tersebut akan menjadi puncak acara dari Indopop Movement 2022.

Papan iklan yang terletak di persimpangan ikonik Times Square  dikenal paling banyak dijadikan  pilihan untuk beriklan di seluruh penjuru dunia.  Biaya pasang iklan di  sana juga tidak main-main lantaran area tersebut benar-benar menjadi sorotan dari belahan dunia manapun.

Popularitas Times Square sendiri disebut-sebut mampu memberikan kontribusi sampai 10 persen atas perekonomian kota New York. 

“Coba siapa yang tak bangga ketika  wajah, proyek, karya atau bisnisnya tampil di billboard reveal Times Square  dan ikut andil dalam keindahan kota New York,” pungkas Fitri. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya