Maria Salud Ramirez Caballero, 'Mama Coco' di Dunia Nyata Meninggal di Usia 109 Tahun

Maria Salud Ramirez Caballero
Sumber :

VIVA Showbiz – María Salud Ramírez Caballero yang dikabarkan menginspirasi Mama Coco dalam film Pixar tahun 2017, Coco , telah meninggal pada usia 109 tahun. Menurut TMZ , María Salud Ramírez Caballero meninggal kemarin (18 Oktober) di kampung halamannya, Santa Fe de la Laguna, Meksiko. 

Daftar Tontonan Gratis dari Disney+ Hotstar Buat Isi Waktu Cuti Bersama

Caballero yang lahir pada 16 September 1913. Dia dikenal secara lokal sebagai Mamá Coco karena kepercayaan yang dipegang secara luas bahwa Mamá Coco, nenek buyut Miguel dalam film Pixar tercinta Coco, didasarkan pada kemiripan Caballero.

Setelah kematian Caballero, Roberto Monroy, Sekretaris Pariwisata Michoaca, mengatakan kepada Marca : "Saya sangat sedih dengan meninggalnya Maria Salud Ramirez Caballero, Mamá Coco, seorang wanita tak kenal lelah dan teladan hidup, yang menjadi inspirasi bagi karakter tercinta yang pergi di seluruh dunia. Saya berdoa untuk istirahat abadinya dan agar keluarganya menemukan kedamaian pikiran."

Inspirasi dari Lima Pejabat Daerah yang Meraih Penghargaan Kartika Pamong Praja

Mama Coco

Photo :

Terlepas dari reputasinya sebagai Mamà Coco, Disney dan Pixar tidak pernah mengakui bahwa Cabellero adalah inspirasi di balik karakter tersebut. Faktanya, ketika The New York Times melaporkan bahwa karakter Coco didasarkan pada "keluarga dunia nyata" yang mereka temui "saat mengunjungi negara bagian Oaxaca dan Guanajuato di Meksiko", Pixar tidak pernah menyebutkan siapa pun yang mereka gunakan sebagai inspirasi.

Rian d'Masiv Ungkap Kisah Heroik Penyiar Radio Selamatkan Nyawa Pendengar!

Mengungkapkan kepada New China TV pada tahun 2018, Caballero berkata: "[Pixar] menawari saya begitu banyak hal, tetapi tidak ada yang datang. Mereka hanya datang dan mengambil foto saya dan membawanya. Mereka bertanya apa yang saya butuhkan. Yah, lihat bagaimana saya hidup dan sendirian. Anak perempuan saya tinggal di sini, di belakang rumah. Dan saya di sini sendirian, itulah yang saya miliki."

Mama Coco

Photo :

Pada tahun 2018, sutradara Coco Lee Unkrich turun ke Twitter untuk menyangkal klaim Caballero. Seorang penggemar Coco menulis cuitannya: "Jadi, orang ini mengklaim dia telah bertemu mama coco dan bahwa dia belum menerima uang dari Disney sejak rilis film meskipun karakter itu didasarkan pada dia. Itu sudah ada di berita dan segalanya. Kupikir aku akan memberi tahumu @leeunkrich."

Unkrich kemudian menanggapi dengan sebuah cuitan: "Ini bukan kisah nyata. Karakter Mamá Coco tidak didasarkan pada orang sungguhan yang kami temui dalam perjalanan kami. Dia muncul semata-mata dari imajinasi kami."

Akibatnya, Cabellero tidak pernah menerima pembayaran apa pun dari Disney atau Pixar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya