Sempat Mengagungkan Ketenaran, Daniel Mananta Alami Cobaan Ini

Daniel Mananta
Sumber :
  • Instagram @vjdaniel

VIVA Showbiz – Daniel Mananta adalah VJ sekaligus MC kondang yang hingga saat ini masih populer. Sempat mengagungkan ketenaran, Daniel Mananta pernah diberi cobaan hilang suara.

Awas Hoaks, Ayu Dewi Tegaskan Gak Pernah Jadi MC Peluncuran Jet Pribadi Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Karena suaranya yang belum pulih dan harus nge-job MC, ia memaksakan ambil job tersebut dan merasa malu dengan klien-nya karena pekerjaannya yang menurutnya mengecewakan. Seperti apa kisahnya? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Sempat Anggap Ketenaran Sebagai Tuhan

Istri Dicopet hingga Barang Berharga Raib, Daniel Mananta Pilih Maafkan Pelaku

Daniel Mananta

Photo :
  • YouTube Kasisolusi

Daniel Mananta belum lama ini menceritakan tentang masa lalunya yang sering kali dibully pada masa remaja. Saking stresnya, ia memiliki uban yang cukup banyak di usia belasan tahun itu.

Presenter Cantik Asal Spanyol Ini Bukan Manusia

Gue saking stresnya dibully, gue sempet tumbuh uban di rambut gue. Itu umur 13 tahun SMP 1 SMP 2 gue udah ubanan se stress itu. Dan semakin gue kayak aduh gila ini kok hidup gue hari-hari gue seperti ini terus ya. Itu gue bener-bener makin ubanan lagi,” kata Daniel dikutip dari kanal YouTube Kasisolusi, Jumat, 18 November 2022.

Bahkan saat di sekolah, ia memiliki geng yang terdiri dari 3 orang yang dimana dirinya dianggap sebagai si weirdo sementara kedua temannya dianggap sebagai si pintar dan si ganteng.

Hingga kemudian saat Daniel mulai terjun ke dunia hiburan menjadi VJ dan mulai memiliki ketenaran, ia mengaku bahwa menjadi terkenal sangat menyenangkan.

Bahkan ia sempat berada di titik dimana ia menganggap ketenaran sebagai Tuhan lantaran takut jika kehilangan itu semua, maka ia akan kembali menjadi Daniel yang tak memiliki teman dan dijauhi oleh yang lainnya.

Disitu gue benar-bener berpegang banget, dan mungkin bisa dibilang gue membuat ketenaran itu sebagai Tuhan gue. Gue menyembah ketenaran, you know, gue akan melakukan apa aja supaya gue bisa tenar," kata Daniel Mananta.

Ada Tumor Jinak di Pita Suara

Daniel Mananta

Photo :
  • instagram Daniel Mananta

Sebagai seorang MC, suara adalah aset terpenting yang harus dimiliki. Suatu hari, Daniel Mananta mendapat cobaan dimana ada tumor jinak di pita suaranya karena terlalu dipaksakan untuk berteriak saat memandu acara.

Kita teriak abis-abisan itu ternyata pita suara kita itu rusak. Tipis banget dan itu gue paksain banget, gue gak pake diafragma, gue gak pake teknik apa-apa dan akhirnya ketika pita suara gue dipake terus abis-abisan, muncul lah tumor jinak di pita suara gue sehingga gue tidak bisa ngomong sama sekali,” ungkap Daniel.

Kemudian Daniel langsung melakukan operasi dan harus puasa bicara selama 1 bulan. Namun di hari terakhir puasa, Daniel memiliki job MC dimana ia tak mau melewatkannya.

Lantas saat memandu acara, justru suaranya tak muncul hingga ia merasa tak enak kepada klien dan rekan lainnya. Saat itu lah Daniel merasa depresi dan selalu enggan untuk keluar rumah hingga berbulan-bulan.

Di situlah gue ngerasa depresi, karena disitu gue bukan hanya kehilangan suara ternyata tapi kehilangan identitas,” pungkas Daniel Mananta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya