Ngunduh Mantu Kaesang - Erina Digelar di Pura Mangkunegaran Solo

Foto Prewedding Kaesang-Erina.
Sumber :
  • instagram @kaesangp

VIVA Showbiz – Sejumlah menteri tampak mendatangi Pura Mangkunegaran, Solo pada Minggu, 20 November 2022. Kedatangan mereka untuk meninjau venue yang bakal digunakan sebagai lokasi ngunduh mantu pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono.

Aksi Nyata Relawan Bakti BUMN Batch V dalam Peringatan Harkitnas 2024

Berdasarkan pantauan VIVA, menteri anggota Kabinet Indonesia Maju Jilid II yang ikut meninjau ke Pura Mangkunegaran meliputi Menteri BUMN, Erick Thohir, Menteri Sekreratis Negara, Pratikno dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Bahlil Lahadalia. Scroll untuk info selengkapnya.

Selain menteri, dalam rombongan yang mendatangi salah satu istana peninggalan Dinasti Mataram Islam itu juga terdapat Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Widi Prasetijono dan pejabat lainnya.

Erick Thohir Ungkap Alasan Pilih Peruri Jadi GovTech Indonesia

Iring-iringan rombongan mobil tersebut masuk ke dalam komplek Pura Mangkunegaran sekitar pukul 11.00 WIB. Kedatangan Erick Thohir dan kawan-kawan itu langsung disambut oleh penguasa Pura Mangkunegaran, Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara X.

GovTech Diluncurkan Jokowi, Erick Thohir Jamin Sistemnya Mudah Digunakan Masyarakat

Setelah itu, Erick Thohir yang didampingi Bahlil langsung meninjau dan mengecek kondisi halaman dalam pendopo ageng. Mereka juga melihat dari dekat kondisi kolam air mancur di depan pendopo ageng hingga akses jalan yang mengitari taman air mancur tersebut.

Kemudian, rombongan menteri dan protokol istana serta sejumlah pihak yang terlibat dalam pernikahan Kaesang dan Erina langsung naik ke bangunan utama pendopo ageng. Di bangunan berbentuk joglo besar itu, Erick Thohir tampak mengecek dengan detail semua sudut bangunan.

Bahkan, setelah selesai mengecek bangunan utama pendopo ageng, rombongan menteri itu langsung berjalan menyusuri bangunan yang terletak di sebelah barat pendopo ageng. Mereka juga masuk ke pracimoyasa di bagian dalam ndalem ageng Pura Mangkunegaran.

Sementara itu Menteri BUMN, Erick Thohir mengungkapkan kedatangannya ke Pura Mangkunegaran untuk melakukan persiapan, salah satunya untuk ngunduh mantu pernikahan Kaesang dengan Erina. Kondisi bangunan di komplek Pura Mangkunegaran dinilai sudah bagus setelah dilakukan beberapa revitalisasi.

“Alhamdulillah, kesiapan dari Mangkunegaran yang dipimpin sendiri oleh kanjeng gusti, saya rasa sudah sangat prima. Tinggal nanti perbaikan-perbaikan hal-hal yang kecil,” ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya