Bak Pesta Rakyat, Kaesang dan Erina Sediakan Makanan Gratis Saat Kirab Pernikahan

Gibran Rakabuming.
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq (Solo)

VIVA Showbiz – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka memutuskan tetap menggelar car free day yang berbarengan dengan acara kirab pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Bahkan, untuk memeriahkan prosesi kirab pernikahan itu, pihak panitia akan membagikan makanan dan minuman secara gratis kepada pengunjung car free day.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Gibran yang juga juru bicara pernikahan Kaesang dan Erina mengatakan prosesi ngunduh mantu akan digelar di Loji Gandrung. Usai prosesi tersebut, pengantin akan dikirab dengan kereta kencana dari Loji Gandrung menuju Pura Mangkunegaran. Prosesi kirab itu melewati jalur car free day di Jalan Slamet Riyadi, Solo.

Gladi kirab pengantin Kaesang dan Erina.

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq (Solo)
Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

“Yang jelas selama car free day itu pedagang, warga yang pingin beraktivitas, pingin olahraga, pingin jajan, pingin ngajak anak-anaknya bermain, silahkan seperti biasa. Pedagang silahkan berjualan seperti biasanya,” kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Senin, 5 Desember 2022.

Selain tidak melarang, menurut Gibran, saat pelaksanaan car free day nanti pihak keluarga Presiden Jokowi juga akan menyediakan makanan dan bingkisan yang bakal dibagikan secara cuma-cuma kepada masyarakat. Pembagian tersebut bakal di lakukan di sejumlah titik di car free day

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

“Nanti dari pihak keluarga akan menambahkan sedikit ya makanan dan juga beberapa bingkisan. Nanti akan dilakukan di beberapa titik di car free day di sepanjang rute kirab,” ujar dia.

Car free day Solo.

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq (Solo)

Menurut dia, makanan yang bakal dibagikan kepada warga itu merupakan hasil olahan dari perusahan katering miliknya, ChilliPari. Sedangkan ketika disinggung mengenai jenis makanan yang dibagikan, ia tidak menyebutkannya secara detail.

“Ada beberapa (makanan tradisional) dan kebanyakan dari perusahaan kami sendiri, pokoknya ono (ada) lah. Jangan lupa warga yang menonton kirab, pedagang-pedagang juga dilarisi. Saya titip itu aja,” sebutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya