Divonis Umurnya Tinggal 2 Tahun, Penyakit Ini Hantui Kondisi Kesehatan Roy Kiyoshi

Roy Kiyoshihttps://thumb.viva.co.id/media/frontend/thumbs3/2023/02/10/63e5a21c144f0-roy-kiyoshi_663_372.jpg
Sumber :
  • Tanggapan layar video YouTube Deddy Corbuzier

VIVA Showbiz – Lama tak muncul di televisi, sosok Roy Kiyoshi akhirnya hadir di podcast Close The Door milik master Deddy Corbuzier dalam edisi yang tayang perdana pada Kamis 9 Februari 2023. Roy Kiyoshi yang selama ini dikenal sebagai seorang paranormal itu pun tak ragu untuk membeberkan kehidupan yang dijalaninya saat ini.

Asuransi Kesehatan Jadi Primadona Usai Lebaran

Sosok yang sempat melejit dengan program acara ‘Karma’ di layar ANTV tersebut juga memberikan sebuah kabar yang kurang baik tentang kondisi kesehatannya saat ini.

Roy dengan blak-blakan menuturkan bahwa dirinya sempat divonis oleh dokter berdasarkan pemeriksaan medis usia hidupnya tersisa hanya tinggal 2 tahun lagi. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Gus Baha Ingatkan Semua Orang Agar Ingat Mati Tapi Tetap Semangat Hidup

Sontak saja usai mendengarkan keterangan dari dokter tersebut, Roy Kiyoshi merasa shock dan terguncang bak tersambar petir di siang bolong. Lantas apa sebenarnya penyakit yang diderita Roy hingga dokter bisa memvonis usianya cuma tinggal 2 tahun lagi?

Roy Kiyoshi

Photo :
  • Tangkapan layar youtube/ OPRA Entertainment
Sederet Artis Tanah Air yang Sudah Persiapkan Kematiannya Jauh Hari, Beli Kafan hingga Batu Nisan

"Aku juga kaya disamber gledek om, gak ada apa-apa gak ada hujan gak ada angin begitu, jadi kaya aku sendiri gak percaya sih dengan opini dokter pada kala itu. Tapi gimana ya udah terjadi harus percaya juga, bahwa itu terjadi," ungkap Roy Kiyoshi dalam penuturan tersebut.

Roy Kiyoshi kemudian menjelaskan bahwa sakitnya itu berawal saat ia mengalami batuk-batuk, kemudian melakukan tindakan rontgen. Dari situ lah terlihat jika kondisi jantungnya membengkak.

"Februari 2022, Februari 2022 aku kena, awalnya aku batuk-batuk nih, rontgen dong habis rontgen keliatan tuh jantung gue agak bengkak," lanjut Roy.

Penyakit yang dialami oleh Roy bernama kardiomiopati. Ia sempat tak percaya saat dokter menyebut jika jantungnya hanya tersisa 15 persen dan harus meminum obat seumur hidup. Jika tidak, kemungkinan akan terjadi kematian mendadak.

"Akhirnya aku divonis ada pembengkakan jantung (kardiomiopati), awalnya gue belum percaya. Kamu jantungnya sisanya 15 persen, kalau kamu gak minum obat seumur hidup, maaf ya kamu bisa kematian mendadak," tambahnya.

Presenter Menembus Mata Bathin ini menjelaskan jika penyakitnya tidak bisa sembuh, namun jika rutin meminum obat akan membuat daya tahan tubuhnya lebih terkontrol. Hanya saja, ia memilih untuk mengkonsumsi obat herbal.

Roy Kiyoshi

Photo :
  • Instagram/roykiyoshi

"Jadi kalau sembuh gak bisa, pulih sih iya, terkontrol iya, kaya orang terkena diabetes terus minum obat. Jadi sampe sekarang pun aku tetap berobat cuma ngambil alternatif chinesse herbal," jelas Roy.

Setelah rutin mengkonsumsi obat herbal China dan berhenti untuk menjalani pengobatan medis, Roy Kiyoshi mengaku jika kondisinya saat ini jauh lebih baik.

"Sekitar tiga bulanan ini, Desember-Januari ini aku memutuskan untuk ya udahlah stop untuk pengobatan yang medisnya aku mau alternatif chinesse," ucap Roy Kiyoshi.

"Nah buktinya aku baik-baik aja," tegas Roy Kiyoshi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya