Hari Penobatan Makin Dekat, Raja Charles Ingin Pangeran Harry Kembali ke Keluarga

Pangeran Harry kembali kenakan seragam militernya
Sumber :
  • twitter @Luna_moon64

VIVA Showbiz – Penobatan Raja Charles III kurang dari 100 hari lagi, dan dia dilaporkan ingin sang bungsu, Pangeran Harry ada di sana.

Pangeran William Bagikan Kabar Terbaru Kate Middleton dan Anak-Anaknya

Meskipun keluarga kerajaan tidak membuat pernyataan setelah perilisan memoar kontroversi Harry, "Spare", sebuah sumber yang dekat dengan rumah tangga kerajaan memberi tahu, bahwa raja Inggris yang baru tersebut ingin putra keduanya menghadiri upacara 6 Mei di Westminster Abbey.

"Ini adalah kesempatan yang sangat penting bagi Charles, dan dia ingin putranya hadir di penobatan untuk menyaksikannya. Dia ingin Harry kembali ke keluarga," kata sumber itu, melansir People

Penampilan Publik Raja Charles Usai Divonis Kanker, Kembali Jalani Tugas Kerajaan

Pangeran William, Raja Charles dan Pangeran Harry

Photo :
  • The Sun

"Jika mereka tidak menyelesaikan (masalah), itu akan selalu menjadi bagian dari pemerintahan Raja dan bagaimana dia telah meninggalkan keluarganya terputus-putus. Dia memiliki reputasi sebagai orang tua yang jauh, dan akan sangat buruk baginya untuk melanjutkannya," lanjut sumber tersebut.

Kesehatan Makin Memburuk, Istana Buckingham Perbarui Rencana Pemakaman Raja Charles III

Sejarawan dan ahli kerajaan, Robert Lacey berkata "Terlepas dari harapan paternal (Charles) untuk bersatu kembali dengan putranya, salah satu tugas keluarga kerajaan adalah menunjukkan bagaimana mengatasi masalah yang kita semua miliki dengan cara yang manusiawi dan bijaksana. Apa akan sukses bagi keluarga di masa depan bukanlah rekonsiliasi, tetapi saling menerima ide dan prioritas yang berbeda," ungkapnya.

Seperti Raja Charles dan Permaisuri Camilla, Pangeran William dan Kate Middleton juga tetap diam menghadapi sindiran Harry di “Spare".

"Hampir seperti menghina untuk bertanya, 'Kapan mereka akan berbaikan?'" kata Lacey tentang ketegangan yang memisahkan Pangeran Harry dan Meghan Markle dari beberapa anggota keluarga kerajaan lainnya. 

"Ada beberapa ketidaksepakatan yang sangat serius di antara mereka. Tapi Platinum Jubilee (yang akan berlangsung pada Juni 2022) dan pemakaman Ratu dan Pangeran Philip benar-benar menunjukkan bahwa mereka dapat mengesampingkan permusuhan pribadi demi tujuan yang lebih besar," jelasnya. 

"Dan itulah inti dari penobatan ini." lanjutnya.

Menurut orang dalam istana, Harry dan Meghan akan diundang ke penobatan Raja Charles, namun, sumber yang dekat dengan Sussex mengatakan bahwa undangan belum diberikan, dan belum ada gerakan menuju rekonsiliasi.

Pangeran Harry menerima tanda penerbang pilot helikopter dari ayahnya, Pangeran

Photo :
  • AP Photo/Eddie Keogh, pool

Posisi awal Pangeran Harry dalam masalah ini juga tidak berubah, kata sumber tersebut. 

Ketika sebelumnya ditanya apakah dia akan menghadiri penobatan, dia mengatakan kepada Tom Bradby di ITV bulan lalu, "Ada banyak hal yang bisa terjadi antara sekarang dan nanti. Tapi, Anda tahu, pintu selalu terbuka. Bola ada di mereka. Ada banyak yang harus didiskusikan, dan saya sangat berharap mereka bersedia untuk duduk dan membicarakannya." 

Meski pun begitu, banyak ahli berkata, datang atau tidaknya Pangeran Harry dan Meghan Markle ke acara, penobatan Raja Charles nanti lebih besar daripada drama keluarga. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya