Sempat Berseteru, Razman Arif dan Iqlima Kim Minta Damai ke Hotman Paris

Iqlima Kim.
Sumber :
  • Instagram @iqlimakim_

VIVA Showbiz – Laporan Hotman Paris terhadap Razman Arif Nasution dan Iqlima Kim soal kasus pencemaran nama baik tampaknya sudah menemui titik terang. Akan tetapi, Razman dan Iqlima sepertinya mulai resah hingga minta damai dengan pihak Hotman Paris.

BAP Korupsi Kementan Bocor ke SYL, KPK Duga Berasal dari Pengacara

Pada Selasa lalu, Razman Arif dan Iqlima Kim telah menjalani pemeriksaan di Bareskrim Mabes Polri. Keduanya yang sempat berseteru kini bersatu menghadapi kasus yang telah dilaporkan oleh Hotman.

Iqlima Kim

Photo :
  • IG @iqlimakim_
Terkuak, Ada Perjanjian Pisah Harta Harvey Moeis dan Sandra Dewi

Razman pun meminta kepada pengacara Iqlima Kim, Fakhridz Al Donggowi untuk melakukan upaya damai kepada Hotman Paris. Menurutnya, perseteruan dengan Hotman hanya bermula dari kesalahpahaman sehingga bisa diselesaikan secara baik-baik.

"Kami sepakat bahwa setelah dilakukan konfrontir (dengan Iqlima Kim), kami diskusi panjang, bicara dari hati ke hati. Maka kami sampai pada kesimpulan untuk mencari upaya restorative justice lewat adik saya, Fakhridz. Seperti apa kita serahkan pada beliau. Prinsipnya adalah tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan, semua adalah karena kesalahpamahan," kata Razman, mengutip tayangan YouTube, Rabu 8 Maret 2023.

Yusril, Otto hingga Hotman Paris Temui Prabowo Subianto, Lapor Hasil Sengketa Pilpres 2024

Hotman berharap Fakhridz bisa membantunya dan Iqlima menemukan jalan keluar untuk masalahnya dengan Hotman. Ia mengaku tidak ingin memperpanjang kasus tersebut hingga menimbulkan adanya korban.

"Karena itu saya berharap, kiranya Adinda Fakhridz bisa cari solusi, polemik antara saya dengan Pak Hotman Paris Hutapea, dengan saya, dan juga dengan Iqlima Kim. Saya berharap tidak ada korban dalam perseteruan ini karena sesungguhnya kita pun tidak mau memperpanjang ini," kata Razman Arif.

"Dari pada berpolemik panjang, ada yang dicederai, toh tidak ada untungnya. Maka jalan tengahnya adalah diserahkan pada adinda Fakhridz dicari titik temu," tambahnya.

Fakhridz juga mengatakan bahwa ia akan berupaya semaksimal mungkin menemukan jalan keluar dari permasalahan kliennya dengan Hotman Paris. Akan tetapi, perdamaian itu hanya bisa terwujud apabila Hotman Paris mau menanggapi dan mencabut laporannya.

Razman Arif Nasution

Photo :
  • VIVA/Rizkya Fajarani Bahar

"Jadi Bang Razman dengan klien saya ini sama-sama sebagai pihak terlapor. Tentunya ke depannya kita ingin masalah ini selesai. Masalah teknis gimana, kita lihat nanti. Intinya bahwa Kim dan Pak Razman ingin masalah ini selesai tanpa melewati pihak pengadilan," ujar Fakhridz.

Sebagai informasi, perseteruan Iqlima Kim dan dua pengacara kondang ini berawal ketika Iqlima menggaet Razman sebagai pengacaranya. Iqlima Kim mengaku telah dilecehkan oleh Hotman Paris selama menjadi asisten pribadinya.

Hotman Paris pun tidak terima dengan tuduhan tersebut. Ia juga membantah tudingan yang diutarakan oleh Razman Arif ke media hingga akhirnya melaporkan ke pihak berwajib atas tuduhan pencemaran nama baik.

Setelah itu, pernyataan Iqlima Kim justru berubah. Ia mengaku tidak pernah dilecehkan oleh Hotman Paris dan justru berbalik menyerang Razman Arif. Iqlima Kim mengaku sering dirayu hingga diajak menikah oleh Razman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya