Viral, Video Lawas Maia Estianty Diduga Sindir Mulan Jameela 'Teman Makan Suami Teman'

Maia Estianty
Sumber :
  • IG @maiaestiantyreal

VIVA Showbiz – Nama Ahmad Dhani tengah jadi perbincangan usai mengkritik sesama musisi terkait royalti lagu yang diciptakannya atas nama Dewa 19. Mengingat nama Ahmad Dhani, publik tentu kerap mengaitkannya dengan sang istri, Mulan Jameela dan mantan istrinya, Maia Estianty, yang sempat berkonflik di masa lalu.

Terpopuler: Pernikahan Anak Andra Ramadhan sampai Celine Evangelista Berangkatkan Umrah Karyawannya

Kisruh rumah tangga Maia-Mulan-Dhani muncul ke publik lantaran heboh di tahun 2008 silam. Di tahun tersebut, Maia dan Dhani bercerai, bersamaan dengan isu hubungan Mulan Jameela dan Ahmad Dhani yang terkuak perlahan. Hal itu memicu perbincangan netizen dengan menuding Mulan Jameela sebagai sosok pelakor dari hubungan Maia Estianty dan Ahmad Dhani.

Maia Estianty dengan gaya rambut cornrow

Photo :
  • IG Maia Estianty
Anak Andra Ramadhan Resmi Menikah, Ahmad Dhani Jadi Saksi

Tak heran, di tahun tersebut juga Maia Estianty secara terang-terangan menunjukkan rasa geramnya dengan menyindir Mulan Jameela di atas panggung. Rekam jejak digital di TikTok itu terlihat saat Maia Estianty masih bersama Mey Chan sebagai partner Duo Ratu. Saat itu, mereka berdua menyanyikan lagu Teman Tapi Mesra.

Sembari asik bernyanyi, Maia Estianty mengiringi Mey Chan di atas panggung. Namun tanpa disangka, di pertengahan lagu, Maia Estianty memegang mic dan menyanyi lirik lagu Teman Tapi Mesra dengan mengubah sedikit beberapa kata.

THR El Rumi dari Irwan Mussry Bikin Netizen Ngiler

"Aku punya teman, teman makan suami teman," kata Maia Estianty kala itu.

Meski tak pernah ada konfirmasi terkait perselingkuhan dengan Ahmad Dhani, Mulan Jameela kemudian muncul ke publik di tahun 2022 lalu seolah memberi penegasan tahun pernikahan resminya dengan sang maestro Dewa 19 itu.

Publik mengetahui Ahmad Dhani meminang Mulan Jameela dengan jalur menikah siri pada tahun 2009 yang lalu. Meskipun pernikahan sirinya dilakukan tahun 2009, namun pernikahan keduanya baru tercatat negara lewat sidang isbat pada tahun 2020 yang lalu.

Namun baru-baru ini sebuah unggahan video Mulan Jameela salah sebut tahun pernikahan di media sosial pun menjadi sorotan dan perhatian warganet. Dalam video yang beredar di media sosial, Mulan Jameela membagikan cerita tentang pernikahannya dengan suaminya Ahmad Dhani.

"Beribadah sama suami. Aduh ya Allah, waktu itu 2008, aku 8 tahun nikah bareng. Udah menjalani pernikahan, nggak pernah ibadah bareng," kata Mulan Jameela dilansir dari Instagram @lambegosiip.

Ali-alih tuai pujian usai menceritkan proses hijrahnya mengenakan hijab, Mulan Jameela justru kena semprot alias komentar pedas dari segelintir warganet di media sosial Instagram. Sejumlah warganet justru fokus pada tahun pernikahan yang diungkapkan oleh Mulan Jameela yakni 2008 silam.

Namun, tak ada konfirmasi detail lebih lanjut mengenai hal itu. Masa lalu yang telah berlalu itu pun seolah telah dilupakan Maia Estianty dengan tersirat sudah memaafkan. Apalagi, Maia Estianty kini sudah dipinang oleh pengusaha Irwan Mussry yang membuatnya begitu bahagia.

Maia Estianty pun melalui podcastnya, sempat menjawab pertanyaan yang diduga ditunjukkan kepadanya mengapa hubungannya dengan Mulan Jameela tidak baik-baik saja. Ia mengibaratkannya dengan kisah Rasulullah yang sudah memaafkan namun tak menjalin hubungan lagi dengan orang yang telah membuat sakit hati.

"Aku mau tekankan ke pemirsa, kadang-kadang banyak yang banyak yang bilang 'kenapa sih hubungannya nggak baik-baik aja?'. Rasulullah itu pernah loh bertemu dengan pembunuh pamannya, dia memaafkan. Memaafkan iya, tapi apakah bertemu? Rasulullah tidak mau menemui pembunuh pamannya itu," kata Maia Estianty.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya