Bantah Nikahi Wulan Guritno Saat di Bawah Umur, Ini Kata Atilla Syach

Attila Syach
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA Showbiz – Setelah lama tak muncul di layar televisi, sosok Attila Syach kembali jadi sorotan publik. Hal ini menyusul dengan kemunculannya di channel YouTube milik Ferdy Element.

Potret Manis Wulan Guritno, Rayakan Ulang Tahun ke-43 di Pantai Bersama Sang Anak

Dalam tayangan yang diunggah pada 13 April 2023 lalu, Attila Syach sempat membahas tentang pernikahannya dengan Wulan Guritno yang viral di masanya. Kala itu, Attila Syach dan Wulan Guritno memilih untuk menikah di usia muda di tahun 1998. Scroll lebih lanjut ya.

Namun ketika menyinggung pernikahannya dengan Wulan Guritno di tahun 1998, Attila Syach sempat meluruskan tentang beberapa isu dirinya menikahi Wulan Guritno yang masih di bawah umur.

Mengejutkan! Sabda Ahessa Viral Ibadah di Gereja, Ibunda Sebut Rajin Baca Al-Quran

"Lo nikah masih muda banget, umur berapa?," tanya Ferdy Element mengutip tayangan YouTubenya.

Kebangkitan Religius Sabda Ahessa Usai Kontroversi, Ibunda Ungkap Kebahagiannya

"Gue demen nih kita luruskan. Aku memang menghilang dari tahun 2004. Beban moral yang aku bawa ini selalu diulas di media tapi enggak ada yang bener," jelas Attila.

Attila menjelaskan, mengenal Wulan Guritno saat berusia 14 tahun. Namun saat itu Attila masih menjalin asmara dengan seorang wanita asal Taiwan.

"Jadi yang benar aku kenal Wulan waktu dia umur 14 tahun. Di bilang di media aku menikahi Wulan waktu dia masih belia 14 tahun. Itu tidak, keliru. Pacar gue dulu pertama orang Taiwan," kata Attila.

Attila Syach

Photo :
  • Tangkapan layar

Bahkan saat menjalani syuting sinetron Pondok Indah, dia dan Wulan Guritno masih berstatus rekan kerja. Atilla akhirnya mulai berkenalan dan berpacaran dengan Wulan saat Wulan kembali dari London pasca menyelesaikan pendidikannya.

"Itu di saat aku syuting Pondok Indah. Waktu (syuting itu) belum (pacaran sama Wulan). Wulan dari Pondok Indah sekolah di London. Pacaran sama dia pas dia balik dari London," katanya.

Attila juga kembali mengenang saat itu dia kembali bertemu dan berbincang dengan Wulan Guritno saat bertemu di Mall Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Pose Wulan Guritno

Photo :
  • IG @wulanguritno

"Wulan umur 16, 17 pacaran. Ketemu di Pondok Indah Mall lucu kan, setelah sekian tahun. Akhirnya 'eh apa kabar kamu' kan menghilang dia, lupa terus aku ajak makan. Kenal deket nikah waktu usia Wulan 17 tahun dan aku 22 tahun. Jangan ditanya lebih dalam lagi," ujar Attila.

"Jadi bukan umur lo 17 tahun dia 14 tahun ya?," tanya Ferdy.

"Enggak salah, 22 tahun udah layak nikah, 17 tahun layak. Banyak pertentangan di keluarga ya untuk itu aku mohon maaf," kata Atilla.

Namun sayangnya pernikahan Attila dan Wulan Guritno harus kandas setelah empat tahun lamanya. Perpisahan itu diakui Attila sempat mengganggu pekerjaannya. Sebab saat dia syuting sejumlah rekan artisnya yang membahas mengenai perceraian itu.

Wulan Guritno

Photo :
  • Instagram/wulanguritno

"Empat tahun pernikahan, punya anak satu Shaloom. Cerai tahun 2001, 2002. Aku cerai selama dua tahun setiap aku syuting jumpa temen-temen artis 'sorry ya sayang ya' jadi sorry nih kalau timbulkan profesional 'lo kerja aja di sini enggak usah ngomong pribadi'," kata Attila.

"Jadi gue keganggu psikologis kita mau kerja, saat dapat peran kita fokus atas peran ini, saat orang tanya yang sifatnya personal  'sayang ya kemarin sama Wulan divorce' deng itu keganggu cuman kita 'oh iya oh iya' itu kearifan lokal orang Indonesia," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya