Hijrah, Aming Akui Lebih Tenang dan Sempat Ditawari Jadi Juri MTQ

Aming
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA Showbiz – Saat ini komedian Aming tengah fokus untuk memperdalam ilmu agamanya. Aming juga saat ini memilih untuk merubah penampilannya menjadi lebih maskulin.

Bahlil Dukung Pelaksanaan MTQ Antar Bangsa di Banjarmasin, Sampaikan Harapan Ini

Meski saat ini penampilannya telah berubah 180 derajat dari sebelumnya. Lantas bagaimana reaksi Aming ketika melihat masa lalunya? Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Hal ini sempat ditanyakan oleh Irfan Hakim saat Aming menjadi bintang tamu dalam program yang dibawakannya bersama Raffi Ahmad. Mendapati pertanyaan itu, Aming mengaku dirinya hanya bisa tertawa melihat masa lalunya.

Kabupaten Bekasi Bakal jadi Tuan Rumah MTQ Jabar, Pj Bupati Dani: Terus Kita Matangkan

Aming

Photo :
  • IG @amingisback

"Oh ketawa dan biasanya karena banyak banget di instagram yang kasih komen, 'kan katanya udah hijrah kenapa gak hapus fotonya' gue kan punya perspektif yang lain,” ungkap Aming, mengutip keterangannya dalam sebuah tayangan YouTube.

Nuriah Jurian Arga Raih Juara 3 MTQ Internasional di Iran, Harumkan Nama Bangsa

“Kenapa gue harus hapus, ini yang bentuk gue seperti saat ini, itu bagian dari proses gue bagian dari perjalanan gue kenapa harus gue hapus. Jadi gue bangga ngapain gue hapus," lanjutnya.

Lebih lanjut, diungkap Aming perubahan penampilannya seperti saat ini juga membuatnya jauh lebih tenang.

Aming

Photo :
  • IG @amingisback

"Saya lebih tenang kalau gini ya, makanya kalau ngomong hati-hati banget. Kalau ada orang yang di luar sana bilang 'Aming hijrah, Aming hijrah' alhamdulillah di-Aminin karena doa baik,” ujar Aming.

“Kalau saya pribadi itu kan urusan saya dengan Tuhan, yang rasain kita jadi kita enggak punya tanggung jawab apapun di luar kita karena tanggung jawab apapun yang kita lakukan itu ke Allah," tambahnya.

Lebih lanjut, dibenarkan Aming sebelum dirinya berhijrah seperti saat ini hidupnya seperti roller coaster, naik dan turun.

"Roller coaster banget kan tau kan. Mungkin sekarang momentum ramadhan dan umur juga gak tambah muda, umur berkurang apalagi sih udah dikasih nikmat, dikasih rezeki meski enggak kerja. Jadi kenapa saya harus jadi orang yang terus kufur nikmat gitu. Dari situ belajar lebih bersyukur, muhasabah lagi sesederhana itu," ucap Aming.

Aming dan Alma

Photo :
  • Tangkapan layar

Dalam kesempatan itu, Aming juga sempat mengutarakan pengalaman lucu saat dirinya merubah penampilannya. Pria lulusan ITB ini diketahui sering ditawari untuk menjadi juri MTQ.

Tawaran tersebut diakui oleh Aming sempat membuatnya bingung, lantaran dia merasa belum pada kapasitasnya untuk menjadi juri MTQ itu.

"Agak bingung ya, alhamdulillah loh. Alhamdulillah 'Ming jadi juri MTQ' kayak hah Iqro aja mentok di satu, kayak bukan kapasitas saya aja. Kayak bingung, banyak banget tawaran," beber Aming.

Tak hanya itu saja, perubahan penampilannya juga membuat Aming sempat dijuluki Ustaz hingga syekh. Namun panggilan tersebut membuatnya kurang nyaman.

"Dipanggil haji dipanggil syekh, kayak 'Hah', Aminin aja. Cuman kayak gue gak asbun, orang dipanggil ustaz, haji itu kan orang yang berilmu, sekarang banyak orang pakai atribut diklaim seseorang berilmu, itu kan serem sekali, saya nolak sendiri," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya