Meghan Markle Ngadu ke Raja Charles Soal Anggota Kerajaan yang Rasis Kepadanya

Meghan Markle.
Sumber :
  • Instagram @clarencehouse

VIVA Showbiz – Meghan Markle disebut menulis beberapa surat kepada Raja Charles mengenai rasisme di dalam keluarga kerajaan, demikian klaim seorang sumber.

Penampilan Publik Raja Charles Usai Divonis Kanker, Kembali Jalani Tugas Kerajaan

Meghan Markle telah lama mengklaim bahwa kerajaan memiliki isu rasisme, dan mengungkapnya dalam sesi wawancara viral dengan Oprah Winfrey dua tahun lalu.

Meghan Markle dan Raja Charles III

Photo :
  • Marieclaire.com
Kesehatan Makin Memburuk, Istana Buckingham Perbarui Rencana Pemakaman Raja Charles III

Saat itu, Meghan Markle mengatakan bahwa beberapa anggota keluarga kerajaan mengutarakan kekhawatirannya dan membicarakan mengenai seberapa gelap kulit putranya (Archie) saat ia lahir nanti.

Meski keluarga kerajaan tidak pernah mengomentari pernyataan itu, selain menyatakan itu hanya beberapa peristiwa yang berbeda dengan apa yang dialami istri Pangeran Harry itu, Meghan terus menganggap kejadian itu ada.

Semangat Kate Middleton Lawan Kanker: Pengobatan Berjalan Lancar

Namun, seorang sumber berbicara kepada The Telegraph, sebuah surat sudah ditulis setelah wawancara pada Maret 2021 itu. Diungkap juga bahwa Meghan menyebut nama anggota kerajaan yang dia anggap rasis dengan komentar mereka, meski isi surat itu tidak diungkap ke publik.

Sumber itu melanjutkan, Meghan belum menerima tanggapan memuaskan, meskipun sudah dikatakan bahwa tanggapan yang diberi sudah mengakui bahwa komentar itu tidak dibuat dengan tujuan jahat.

Meghan kemudian mengatakan sudah membalas dengan ucapan terima kasih atas surat Raja, tapi juga masih menyatakan anggita keluarga yang dipertanyakan bisa menunjukkan bias tanpa disadari.

Dilansir dari laman Dailystar, sumber lain mengatakan bahwa meski isi suratnya hangat, tapi ketegangan antara kedua pihak yang berseteru masih ada.

Keduanya tidak akan membahas masalah tersebut secara pribadi saat Penobatan Raja pada 6 Mei karena Meghan memutuskan untuk tetap berada di California dengan kedua anaknya, sementara Pangeran Harry akan pergi ke Inggris untuk acara kemah.

Dia kemudian akan kembali pulang untuk merayakan ulang tahun putranya Archie yang jatuh di hari yang sama. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya