Melly Goeslaw Hanya Mampu Makan Satu Sendok Usai Jalani Operasi Potong Lambung

Melly Goeslaw.
Sumber :
  • Instagram @melly_goeslaw.

VIVA Showbiz – Musisi ternama Melly Goeslaw diketahui telah melakukan operasi potong lambung atau bariatric tahun lalu. Operasi ini membuat dirinya kini hidup dengan 15 persen lambung yang tersisa. Hal ini dilakukan karena dirinya obesitas.

Parto Patrio Terbaring Lemah di RS Usai Operasi, Istri: Patah Hati Aku

Ia mengaku tak boleh makan banyak. Bahkan, hanya bisa makan satu sendok. Seperti apa pengakuan pelantun lagu Gantung ini? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Sering sendawa dan tak bisa makan banyak

Eko Patrio Ungkap Sakit yang Diidap Parto Hingga Harus Dioperasi

Melly Goeslaw

Photo :
  • YouTube Melaney Ricardo

Pengakuan mengejutkan Melly Goeslaw itu diungkapkan olehnya saat diundang di podcast YouTube Melaney Ricardo. Melly Goeslaw menceritakan apa yang dirasakannya pasca lambungnya dipotong sebanyak 85 persen. Setelah operasi lambung itu, Melly mengaku jadi sering sendawa dan tak bisa makan banyak.

Pemeriksaan Rutin, Raja Salman Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit

“Yang dipotong dari 100 persen, dipotong 85 persen, sisanya 15 persen. Itu gak pilih-pilih memang semua bariatric dipotongnya segitu. Jadi sendawa terus, kalau makan dikit aja sendawa. Jadi gue gak bisa tuh, fine dining,” ujar Melly Goeslaw dikutip dari tayangan video kanal YouTube Melanie Ricardo, Rabu, 26 April 2023.

Karena harus menjaga pola makannya agar tak kebanyakan, Melly mengaku hanya bisa makan sesendok nasi saat sahur. Saat makan pun harus pelan-pelan.

“Gak bisa (makan banyak). Ini aja sahur makan paling satu sendok nasi, satu sendok makan. Dan makannya pelan-pelan banget. Kalau gue langsung up gitu satu sendok udah kelar, kenyang banget,” ujar Melly.

Gak bisa minum jika dipaksa makan 2 sendok

Melly Goeslaw.

Photo :
  • VIVA/Rizkya Fajarani Bahar

Jika dipaksa makan lebih dari satu sendok, kata dia, bisa makan dua sendok tapi tidak bisa minum. Oleh sebab itu ia harus berbagi antara makan dan minum.

“Ada lauknya. Dan gue kan masih pengen minum. Kalau misalnya gue paksain 2 sendok makan, oke tapi gue udah gak bisa minum, udah kepenuhan gitu. Jadi harus berbagi antara minum terus, ada gas kan dalam lambung,” ujarnya.

Meski harus sedikit menahan diri soal makan, Melly Goeslaw merasa senang karena gula darahnya saat ini cukup bagus dibanding sebelumnya.

“Yang happy sebenarnya gue gula darahnya bagus. Sekarang 99, 100 tadinya 200, 250,” beber Melly Goeslaw.

Operasi potong lambung ini, kata Melly, tidak memberikan efek samping. Hanya saja kenyang lebih cepat dan tidak bisa mengkonsumsi beragam jenis makanan. 

“Efek samping nggak ada. Cuma nggak enaknya tuh karena kita terlalu cepat kenyang, tapi ini (mulut) nya masih pengen,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya