Jadi Tersangka, Lina Mukherjee: Aku Ngerasain yang Dirasain Nikita Mirzani

Lina Mukherjee
Sumber :

VIVA Showbiz – Selebgram Lina Mukherjee akhirnya ditetapkan sebagai tersangka kasus penistaan agama oleh tim penyidik Subdit V Siber Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumatera Selatan atas kontennya makan babi yang viral beberapa waktu lalu.

Terpopuler: Jordi Jenguk Sarwendah, hingga Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won Diduga Cinlok

Sebelumnya, Lina Mukherjee dilaporkan oleh pengacara M Syarif Hidayat karena memakan makanan haram dengan membaca lafadz bismillah. Scroll lebih lanjut ya.

Sejak ditetapkan sebagai tersangka, Lina Mukherjee dikabarkan belum memenuhi panggilan pihak kepolisian untuk dimintai keterangan. Lina mengaku tidak bisa datang ke Polda Sumsel karena sedang sakit dan kesulitan mencari tiket keberangkatan.

Kasus Mayat Bayi di Tanah Abang, Kedua Pelaku Terancam 15 Tahun Penjara

"Pertama-tama aku enggak tahu karena aku nggak datang ke sana. Kan kalau kita dilaporkan orang harus punya kesempatan bicara. Memang benar tanggal 18 ada panggilan polisi buat klarifikasi," kata Lina Mukherjee, mengutip Instagram story nya, Jumat 28 April 2023.

Selain Sabu, Rio Reifan Juga Konsumsi Ekstasi dan Alprazolam

"Kenapa nggga datang? Karena kondisi lambung lagi sakit. Susah cari tiket ke sana dan aku pikir habis lebaran saja, karena tanggal 23-nya lebaran. Pengacara aku juga ngga bisa tanggal segitu, makanya enggak datang," sambungnya.

Lina Mukherjee tidak terima disebut mangkir dari panggilan polisi dan tidak kooperatif dalam penyelidikan ini. Menurutnya, ia baru satu kali tidak memenuhi panggilan tersebut karena alasan yang jelas. Lina pun tidak bermaksud lari dari tanggung jawabnya dan berencana untuk segera datang ke kantor polisi setelah ini.

Lina Mukherjee

Photo :

Di sisi lain, Lina Mukherjee sangat menyayangkan, pelapor terus menerus minta dirinya minta maaf telah melakukan penistaan agama. Padahal, Lina Mukherjee sudah beberapa kali meminta maaf secara terbuka di media atas perbuatannya itu.

"Aku menghargai pelapor yang seorang ustaz. Tapi ada hal-hal yang membuat aku selisih paham. Dia kan bilang pengennya Lina Mukherjee minta maaf. Aku tuh sudah minta maaf di podcast bunda Ashanty, dibeberapa media. Aku juga sudah minta maaf kepada Tuhan YME," kata Lina Mukherjee.

Berbagai pemberitaan miring pun berdatangan menyeret nama Lina Mukherjee. Ia merasa tidak diberikan kesempatan untuk bicara soal konten makan babi yang sudah dibuatnya. Namun, pihak polisi tiba-tiba menjadikannya tersangka tanpa mendengarkan penjelasannya terlebih dahulu.

Lina Mukherjee marah-marah saat ditanya kapan nikah

Photo :
  • Instagram

Dengan begitu, Lina Mukherjee mengatakan bahwa kini ia tahu bagaimana rasanya menjadi Nikita Mirzani yang pernah dijemput paksa oleh polisi. 

"Aku bisa ngerasain apa yang dirasain kak Nikita Mirzani tiba-tiba dijemput paksa gitu loh. Aku juga kaget banget, aku ngga pernah ada kesempatan untuk klarifikasi tiba-tiba aku jadi tersangka gitu," kata Lina Mukherjee.

Lina mengakui kesalahannya sehingga dianggap telah menistakan agama Islam. Namun, wanita yang suka dengan budaya India itu berharap bisa diberikan kesempatan untuk bicara sebelum akhirnya ditetapkan sebagai tersangka.

"Iya memang aku salah tapi sebagai warga negara Indonesia minimal aku dikasih kesempatan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya