Bukan Klarifikasi Isu Nikah Hingga Cerai, Alshad Ahmad Lakukan Ini

Alshad Ahmad
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA Showbiz – Konten kreator yang juga merupakan sepupu dari Raffi Ahmad, Alshad Ahmad membuat konten menarik yang diunggah ke channel YouTube pribadinya pada 6 Mei 2023. Beda dari sebelumnya, kali ini Alshad membuat konten YouTube mengundang 50 orang anak yatim untuk datang ke rumahnya yang ada di daerah Bandung, Jawa Barat.

Galau Vs Happy, Perbedaan Kontras Kondisi Teuku Ryan dan Ria Ricis Pasca Cerai

Bukan tanpa alasan, Alshad mengundang anak yatim untuk mengajak mereka keliling memberi edukasi dan mengenalkan hewan-hewan peliharaannya. Seperti yang sudah diketahui, Alshad selama ini memang dikenal memelihara banyak hewan di kediamannya. Scroll lebih lanjut.

Dalam konten YouTube itu, Alshad mengajak 50 orang anak yatim melihat-lihat hewan peliharaannya seperti burung unta, harimau, burung merak, rusa, burung elang, dan yang lainnya. Sambil mengajak berkeliling, Alshad juga memberi edukasi mengenak hewan-hewan tersebut seperti jenis makanan dan beda hewan melahirkan dan bertelur.

Pecinta Hewan Merapat, Jakarta Pet Expo 2024 Akan Hadir di Kemayoran!

"Keseruannya ketika anak yatim antusias dan senang melihat satwa-satwa yang ada di penangkaran, sehingga mereka menyimak dan mendengarkan apa yang gue jelasin tentang pengetahuan satwa, mereka juga diberi kesempatan untuk memberi makan satwa, mengelus-mengelus satwa," kata Alshad Ahmad.

Terungkap, Sikap Ria Ricis yang Bikin Teuku Ryan Geram Hingga Menyebutnya Istri Durhaka

Alshad mengaku merasa sangat senang saat melihat respons anak-anak yatim yang ikut merasa bahagia dan gembira saat diajak keliling melihat hewan-hewan peliharannya itu.

"Respons anak-anak yatim mereka gembira, senang dan tertarik dengan satwa-satwa beserta edukasi yang diberikan kepada anak-anak yatim," ucap Alshad.

Selain mengajak keliling dan memberi edukasi, pria kelahiran Bandung itu juga membuat kuis game berhadiah kepada anak-anak yatim tersebut. Tidak hanya itu, di akhir pertemuan Alshad juga membagikan perlengkapan sekolah dan uang tunai. Setiap anak semuanya kebagian.

"Ditambah kuis-kuis seputar satwa yang diberikan pada anak yatim," ucapnya.

Alshad Ahmad

Photo :
  • Tangkapan layar

Lebih lanjut, Alshad juga menjelaskan ingin lebih memberi edukasi mengenai satwa kepada banyak orang. Maka dari itu, ia memiliki ide mengundang orang-orang untuk datang ke kediamannya. 

"Dalam rangka menjalankan misi gue di dunia konservasi yaitu edukasi satwa liar ke banyak orang, yang telah dan sering dilakukan melalui media sosial selama hampir empat tahun," kata Alshad.

"Untuk kegiatan yang baru ini gue punya ide untuk mengundang orang-orang datang kerumah, melihat dan merasakan bagaimana kegiatan penangkaran satwa liar, tamu pertamanya adalah anak yatim karena ingin menghibur mereka sekaligus memberi pengetahuan tentang satwa liar ke mereka, mungkin kedepanya akan mengundang anak sekolahan seperti TK, SD, dan sebagainya," tambahnya.

Beberapa waktu lalu, Alashad Ahmad diguncang isu pernah menikah, cerai dan telah memiliki anak. Namun ia belum pernah berbicara mengenai hal tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya