Kembali Memanas, Putri Anne Sebut Camilla Bukan Ratu Sejati Inggris

Raja Charles III dan permaisuri Camilla resmi diberi Mahkota Raja dan Permaisuri
Sumber :
  • AP Photo/Frank Augstein

VIVA Showbiz – Sabtu 6 Mei lalu, Raja Charles resmi dinobatkan sebagai raja bersama dengan sang istri Camila di Westminster Abbey. Pada prosesi penobatan Charles menjadi raja, para bangsawan senior Inggris terlihat menunjukkan dukungan mereka kepada Charles dan Camila selama prosesi tersebut.

Semangat Kate Middleton Lawan Kanker: Pengobatan Berjalan Lancar

Namun di tengah proses penobatan Charles menjadi raja. Masih ada sejumlah publik yang memberikan respon sinis terhadap sosok Camila. Camila menjadi salah satu sosok yang cukup dibenci terutama oleh rakyat Inggris karena yang menjadi penyebab perceraian antara Raja Charles dan Putri Diana. Scroll lebih lanjut ya.

Selepas Charles dinobatkan sebagai raja, Camila juga naik tahta menjadi ratu. Tak hanya warga biasa saja, sosok putri kesayangan pangeran Philip yakni Putri Anne juga diketahui memberikan pandangan sinisnya kepada kakak iparnya itu.

Putri Anne Blak-blakan Belum Bisa Move On dari Arya Saloka?

Melansir laman Mirror, salah satu penulis biografi kerajaan, Angela Levin mengatakan bahwa Putri Anne pernah memberikan 'bahu dingin' kepada Camilla ketika mereka pertama kali bertemu.

Menurut sebuah buku kerajaan yang dirilis tahun lalu, Putri Anne bahkan mengeluarkan prediksi jujur tentang masa depan Camilla sebagai Ratu.

Blak-blakan, Putri Anne Ngaku Belum Bisa Move On dari Arya Saloka

Angela Levin mengungkapkan rincian hubungan kacau kerajaan dengan Camilla dalam biografinya Camilla, Duchess of Cornwall: A Royal Survivor. Dia mengklaim bahwa Ratu Camilla awalnya menganggap sikap Anne 'dingin' dan 'sulit'.

"Seperti banyak orang yang tidak mengenal Anne dengan baik, Camilla menganggap sikap dinginnya sulit dan agak menakutkan untuk dihadapi [pada awalnya]," tulisnya.

Dalam hal lain yang mengejutkan, Levin mengklaim bahwa 'Anne, selama bertahun-tahun, menentang gagasan Camilla diberi gelar Permaisuri'.

Coronation Chair atau Kursi Penobatan Raja dan Ratu Inggris

Photo :
  • Dailymail.com

Menurut buku tersebut, Putri Anne bahkan pernah mengklaim, Camilla tidak akan pernah menjadi Ratu sejati. Putri Anne diduga 'dijauhkan' dari Ratu Camilla 'sebanyak mungkin' selama bertahun-tahun. Biografinya juga merinci jalan berbatu untuk diterima di lingkungan kerajaan.

"Putri Anne dilaporkan awalnya bersikap dingin pada Camilla. Itu sedikit penghiburan bahwa Putri Anne juga memiliki hubungan yang dingin dengan Diana, yang dia tidak punya waktu sebelum dia menikah dengan Charles, dan dengan Sarah, Duchess of York," tulisnya.

Mengomentari hubungan pasangan kerajaan di masa lalu, ahli melanjutkan bahwa hubungannya dengan Camilla sangat canggung karena mereka berdua pernah terlibat dengan Andrew Parker Bowles.

Momen haru Raja Charles III dan Pangeran William di penobatan

Photo :
  • TikTok @the.royal.watcher

Andrew Parker Bowles adalah mantan suami Ratu Camilla, tetapi Putri Anne sebelumnya juga memiliki hubungan asmara dengan Bowles sejak mereka berkencan di tahun Tujuh Puluh.

Perceraian Camilla dari Bowles terjadi pada tahun 1995 setelah mereka hidup terpisah selama bertahun-tahun. Dia memiliki dua anak dengan mantan suaminya, Tom Parker Bowles, dan Laura Lopes.

Dalam biografinya tentang Camilla yang sekarang menjadi Ratu, Levin menulis bahwa selama bertahun-tahun Putri Anne menjauhkan diri dari Camilla sebanyak mungkin.

Namun, waktu telah terbukti menjadi penyembuh dan Anne telah melihat sendiri betapa kerasnya Camilla bekerja untuk monarki dan rasa tanggung jawabnya. Lambat laun, dia menjadi lebih setuju.

Raja Charles dan Permaisuri Camilla

Photo :
  • Buckingham Palace

Tampaknya luka lama muncul kembali menjelang Penobatan, ketika Putri Anne diduga mengkonfrontasi Camilla atas gelar Ratu barunya pada makan malam Penobatan yang menegangkan dengan anggota keluarga kerajaan lainnya.

Putri Anne seharusnya memberi tahu saudara iparnya bahwa gelarnya adalah Permaisuri dan bukan Ratu, menurut dressmaker Putri Diana, David Emanuel.

Dia mengklaim, topik judul baru Camilla adalah 'bermuatan tinggi' dan banyak orang 'tidak bahagia' dan dia akan disebut sebagai Ratu daripada Permaisuri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya