Sembuh dari Kanker, Ini Gaya Hidup yang Dihindari Ari Lasso

Ari Lasso
Sumber :
  • Instagram @ari_lasso

VIVA Showbiz – Ari Lasso merasa bersyukur sudah bisa kembali beraktivitas setelah sembuh total dari penyakit kanker Limfoma yang dideritanya tahun lalu. Mantan vokalis Dewa 19 itu sempat menjalani perawatan di rumah sakit dan kemoterapi untuk memberantas sel kanker di tubuhnya.

Mengenal Penyakit Radang Usus, Bisa Sebabkan Kanker Usus Besar Jika Dibiarkan

Kini, Ari Lasso mulai menjalani gaya hidup sehat dan menjauhi hal-hal yang berdampak buruk bagi kesehatannya. Salah satunya yang paling utama adalah dari segi makanan yang mulai beralih dari gorengan ke makanan rebusan.

Ari Lasso

Photo :
  • IG @ari_lasso
Keren Banget, Sherina Main Teater Musikal Bareng Anak-Anak Sekolah

"Gaya hidupnya berubah total. Saya sudah ngga minum (alkohol), ngga minum kopi, ngga makan cabai sama sekali, ngga makan gorengan deep fried. Rata-rata semuanya rebus-rebusan aja," kata Ari Lasso saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Senin 8 Mei 2023.

Untuk memastikan asupan sehatnya setiap hari dengan gizi seimbang, Ari Lasso memilih langganan katering makanan sehat. Menurutnya, kebutuhan nutrisi hariannya lebih baik digantungkan kepada orang yang profesional daripada mengira-ngira sendiri. Berkat makan makanan sehat itu, Ari Lasso juga merasa wajahnya terlihat lebih bersih.

Jokowi Bersyukur Angka Stunting Turun dari 37 Persen Menjadi 21 Persen

"Kalau makanan aku sampai sekarang masih makan katering. Clean eating sampai sekarang, makanya wajahku clean kan," kata Ari Lasso.

Meski sudah bisa kembali beraktivitas, Ari Lasso masih harus rutin mengonsumsi obat dan kontrol ke dokter. Apalagi, saat ini Ari Lasso tengah mempersiapkan konser tunggal yang akan digelar di 4 kota besar.

"Aku kemarin udah kontrol, besok juga kontrol, nanti sebelum tur aku akan melakukan beberapa tes lagi," jelasnya.

Acara mendatang ini memang menjadi konser tunggal pertama bagi Ari Lasso setelah sembuh dari kanker. Namun, ini bukan pertama kalinya ia tampil di atas panggung. Sebelumnya, Ari juga ikut meramaikan konser Dewa 19 yang menurutnya, skalanya jauh lebih besar dibanding konsernya mendatang.

Ari Lasso

Photo :
  • IG @ari_lasso

Dengan begitu, Ari Lasso sudah melatih badannya untuk menghibur para penggemar di atas panggung dengan lagu-lagunya yang menyentuh hati.

"Kemarin kan udah terlatih di konser Dewa yang lebih berat. Konser Dewa itu kan jauh lebih berat dibandingkan konser Ari Lasso. Kalau lagu Dewa itu kan gas pol nadanya," kata Ari Lasso.

Selain menjaga pola makan, Ari Lasso juga melatih fisiknya dengan olahraga. Dari situ, Ari juga sekaligus melatih pernapasan supaya kuat menyanyi di konsernya nanti. Ia juga menjaga pola tidur dan istirahat yang cukup agar tubuhnya dalam kondisi prima.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya