Sebagai Dokter Muda, Farhana Nariswari Siap Gunakan Gelar Puteri Indonesia dengan Maksimal

Putri Indonesia 2023, Farhana Nariswari
Sumber :
  • IG @farhanariswari

VIVA Showbiz - Farhana Nariswari berhasil meraih gelar sebagai Puteri Indonesia 2023 dalam ajang pemilihan yang diselenggarakan pada Jumat malam, 19 Mei 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan Jakarta. Farhana merupakan finalis asal Jawa Barat.

Mooryati Soedibyo Meninggal di Usia 96 Tahun, Tantowi Yahya: Saya Bersaksi Ibu Orang Baik

Ia berhasil mengalahkan 44 finalis lain dari berbagai daerah. Kepada awak media, Farhana mengaku merasa senang dan bersyukur dengan gelar yang telah diraihnya tersebut.

Selama menjalani masa karantina Puteri Indonesia, Farhana merasa mendapat pengalaman yang sangat berkesan dan ilmu yang bermanfaat. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Pengen Mulai Perawatan Kulit? Perhatikan Ini Biar Gak Terjerumus Klinik Abal-abal

Putri Indonesia 2023, Farhana Nariswari

Photo :
  • IG @farhanariswari

"Dua sampai tiga minggu terakhir sungguh menjadi waktu yang sangat berkesan dan penuh pembelajaran bagi seluruh 45 finalis," kata Farhana saat konferensi pers usai acara.

6 Cara Efektif Mengurangi Mata Minus bagi Penderita dengan Tingkat Minus Rendah

Sebagai informasi, Farhana mengungkap bahwa dirinya adalah seorang dokter muda. Ia mengenyam pendidikan dokter di Universitas Padjadjaran. Farhana bersyukur karena gelar Puteri Indonesia yang disandangnya saat ini membuat dirinya mampu berkontribusi lebih luas.

"Sebagai dokter muda, latar belakang saya memang mengharuskan saya untuk mengabdi kepada masyarakat dan saya senang sekali akhirnya bisa menggunakan tittle ini yang telah saya cita-citakan sejak lama untuk bisa berkontribusi lebih luas lagi untuk indonesia," kata Farhana.

Sebagai indormasi, Farhana sebagai pemenang Puteri Indonesia 2023 akan mewakili Indonesia dalam ajang internasional yakni Miss International 2023. Farhana akan mempersiapkan banyak hal untuk ajang internasional tersebut dengan dibantu tim ahi.

"Dan saya percaya untuk mengharumkan nama baik Indonesia nantinya dibimbing oleh Yayasan Puteri Indonesia dan senior-senior saya yang hebat-hebat di Yayasan Puteri Indonesia, Insyaa Allah kami optimis bisa membawa prestasi tinggi untuk Indonesia," katanya.

Untuk diketahui, Runner Up 1 Puteri Indonesia 2023 adalah Yasinta Aurellia perwakilan dari Jawa Timur, dan Lulu Zaharani Krisna dari Lampung jadi runner up 2.

Sama seperti Farhana, Yasinta akan dikirim ke ajang inernasional yakni Miss Supranational 2023, dan Lulu ke Miss Charm 2024. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya