Mediasi Cuma Buat Formalitas, Ari Wibowo dan Inge Anugrah Tetap Sepakat Bercerai

Ari Wibowo dan Inge Anugrah
Sumber :
  • Instagram @ariwibowo_official

VIVA Showbiz – Ari Wibowo dan Inge Anugrah kembali menjalani sidang mediasi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan hari ini, Senin 29 Mei 2023. Sayangnya, pada mediasi kedua ini keputusan Ari Wibowo dan Inge Anugrah masih sama seperti sebelumnya yaitu bercerai.

Anak Buah SYL Video Call Bahas 'Orang KPK' dan 'Ketua': Siapin Dolar Nanti Kami Atur

Didampingi oleh kuasa hukumnya, Riki Saragih, Ari Wibowo tidak berniat rujuk dengan Inge Anugrah dan akan melanjutkan proses perceraian hingga tuntas. Scroll untuk informasi selengkapnya.

"Hari ini hasilnya tetap sama bahwa tidak ada kesepakatan untuk rujuk antara penggugat dan tergugat," kata Riki, saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin 29 Mei 2023.

Akhirnya Bicara, Ria Ricis Tegaskan Tetap Mau Cerai dari Teuku Ryan

Kedua belah pihak juga telah menyampaikan kepada mediator bahwa mereka tidak akan mengubah keputusan. Oleh karena itu, proses hukum akan kembali ke pemeriksaan pokok yaitu meneruskan laporan kepada Majelis Hakim.

Salahkan Teuku Ryan Soal Cerai dengan Ria Ricis, Sang Ayah: Harusnya Bisa Menyelesaikan

"Jadi kita akan menunggu panggilannya untuk menentukan hari sidang berikutnya. Kita tunggu dari penitraan, kemudian di acara itu akan dilanjutkan ke pembacaan gugatan. Jadi hanya sampai di situ aja sidang hari ini. Agenda selanjutnya pembacaan gugatan tapi kita belum tahu itu ditundanya kapan," jelasnya.

Sementara itu, Ari Wibowo mengungkapkan bahwa ia dan Inge Anugrah sudah mengungkapkan kondisi rumah tangganya kepada sang anak. Dari situlah, Ari dan Inge mendapatkan persetujuan dari kedua anaknya sehingga mereka merasa tidak memiliki alasan lagi untuk kembali rujuk.

"Kita juga mensyukuri ada hal itu (mediasi), tapi emang kalau dalam urusan saya dan istri saya dari awal kita dua-duanya sudah bicarakan. Kita sudah melibatkan anak anak juga, ajak ngomong mereka. Memang dari awal aku sama Inge dengan persetujuan anak-anak juga. Emang udah sepakat untuk berpisah," jelas Ari Wibowo.

Pesinetron itu mengaku menjalani proses mediasi ini hanya untuk formalitas karena sejak awal ia memang tidak ada keinginan untuk rujuk dengan sang istri. Bahkan, pihak Inge Anugrah sebelumnya menyatakan bahwa mereka akan menggugat cerai Ari Wibowo apabila ia tidak segera melayangkan permohonan cerai ini.

"Jadi memang dari awal mediasi ini ya sebuah formalitas yang harus diadakan. Dari pihak kuasa hukumnya Inge sendiri pernah ngomong ya, kalau ngga Ari yang gugat, Inge bakal gugat," kata Ari Wibowo.

"Kita memang ada kesepakatan bersama untuk berpisah," pungkasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya