Profil Oky Pratama, Dokter Sekaligus Selebgram yang Punya Deretan Bisnis Moncer

Dokter Oky Pratama.
Sumber :
  • Instagram @dr.okypratamaa

VIVA Showbiz – Selama ini dr. Oky Pratama, Dipl. AAAM dikenal sebagai dokter kecantikan yang biasa menangani para artis. Namun, pria yang juga merupakan selebrgam satu ini juga merupakan pengusaha sukses yang punya deretan bisnis moncer.

Soroti Tutupnya Pabrik Sepatu Bata, Jokowi Tegaskan Ini

Sebagai informasi, pria asal Jambi ini adalah CEO Benings Indonesia Group. Pemilik klinik kecantikan Bening's Clinic ini dikenal sebagai salah satu dokter estetika langganan para artis. Lulusan America Academy of Aesthetic Medicine atau AAAM di California, Amerika Serikat ini juga dikenal sebagai orang yang dermawan.

2 Orang Ini Siap Mengawal Laju Bisnis Perusahaan

Sering dijuluki sebagai Crazy Rich Jambi, dokter Oky dikenal sering berbagi rezeki berupa uang dan sembako. Hal itu terlihat dari unggahan di akun Instagram dan TikTok miliknya, @dr.okypratamaa.

Berikut ini profil dan deretan bisnis Oky Pratama, dihimpun VIVA dari berbagai sumber.

Pertamina Goes to Campus 2024 Resmi Dibuka

Profil Dokter Oky Pratama

Dokter Oky Pratama.

Photo :
  • Instagram @dr.okypratamaa

Lahir di Jambi, 10 Juli 1991, Dokter Oky Pratama merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Pria yang memeluk agama Islam ini menempuh pendirikan SD hingga SMA di Jambi dan berkuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Baiturrahmah, Padang, Sumatera Barat.

Oky memulai bisnis Bening’s pada 2017 lalu di Jambi. Ia kemudian pindah ke Jakarta tahun 2019 lalu. Bisnisnya tersebut sukses dan di awal 2023 ini ia telah memiliki 66 cabang Bening’s Clinic tanpa franchise alias kepemilikannya sendiri, yang tersebar di semua ibu kota provinsi dan daerah tingkat dua di Indonesia

Ia juga memiliki brand perawatan kecantikan dari ujung rambut hingga kaki yang dinamakan Bening’s Skincare. Di mana ia juga memiliki pabrik pembuatan skincare yang tersebar di seluruh Tanah Air, yakni Bening’s Technology Industry.

Dokter Oky Pratama.

Photo :
  • Instagram @dr.okypratamaa

Tak sampai di situ, ia juga mempunyai bisnis kemitraan reseller bernama Bening's Indonesia, untuk menjual produk Bening's yang dimulai dari tahun 2021.

Masih di dunia kecantikan dan kesehatan, Dokter Oky Pratama juga diketahui memiliki produk suplemen pelangsing, yakni Okyslim, suplemen pencerah kulit Okywhite dan kopi kesehatan yang dinamakan Gladiator Coffee.

Tak hanya di dunia health and beauty, pria yang pernah memiliki program di salah satu stasiun TV swasta berjudul Yuk Sehat Bersama dr. Oky Pratama ini juga diketahui punya bisnis kost-kostan, villa, perkebunan sawit, restoran Warung Okkey kafe Opiuci di Bandung hingga bisnis fesyen Roofair dan media yakni YouTube Opra Entertainment.

Prestasi dan penghargaan

Dokter Oky Pratama.

Photo :
  • Instagram @dr.okypratamaa

Klinik Dokter Oky juga telah memenangkan 2 rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai klinik kecantikan dengan perangkat laser jenis terbanyak se-Indonesia dan skincare produksi dokter dengan penjualan di e-commerce terbanyak se-Indonesia.

Masih ada pula penghargaan Shopee Super Award sebagai Super Favorite Local Brand, di mana merek skincare-nya mengalahkan 50 kompetitor lainnya di semua kategori brand.

Dokter Oky juga pernah mendapatkan penghargaan sebagai Super Favorite Selebpreneur, mengalahkan 50 public figure ata upun artis lainnya.

Sementara Bening’s pernah mendapat penghargaan Superbrands di kategori klinik kecantikan dan skincare.

Beberapa penghargaan lain yang telah diraih Dokter Oky antara lain The Alpha Under 40 (High End Magazine), Man of Hmility (Highend Magazine) dan GenT Asia (Tattler).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya