Sempat Down Dicibir Soal Ketiak, Yura Yunita Beri Pesan Bijak Ini

Penampilan Yura Yunita di panggung BNI Java Jazz Festival 2022
Sumber :
  • IG @javajazzfest

JAKARTA - Penyanyi Yura Yunita sempat mengalami hal yang kurang menyenangkan saat mempersiapkan diri menuju konser tunggal 'Pertunjukan Tutur Batin' pada 16 Juni mendatang. Sebab, pelantun Cinta dan Rahasia ini harus merasakan kesedihan usai videonya viral lantaran dicibir tak memiliki ketiak mulus seperti gambaran perempuan ideal.

Remaja Perempuan 16 Tahun Tewas di Hotel Jaksel Dicekoki Inex dan Sabu

Penulis lagu kelahiran Bandung itu sempat mengunggah sesi latihan menari untuk persiapan konser tunggalnya yang segera digelar pada 16 Juni mendatang di Jakarta.

Alih-alih dipuji, videonya justru tuai cibiran dengan menyoroti ketiak yang tak mulus saat Yura Yunita mengangkat tangan sembari memakai pakaian sleevelessYuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Ustaz Khalid Basalamah: Orangtua Gak Wajib Kasih Nafkah ke Anak Laki-laki Jika Sudah Baliqh

Yura

Photo :
  • 1369253

Diakuinya, rasa sedih tentu datang saat membaca komentar negatif dari orang lain yang seharusnya mampu saling mendukung. Kendati begitu, Yura Yunita memilih membiarkan rasa sedih bertahan hanya sebentar dan bangkit kembali menunjukkan karyanya.

2 Pria yang Buat Remaja Perempuan 16 Tahun Tewas di Hotel Jaksel Terancam 20 Tahun Bui

"Nah itu dia, pas ngebaca komen negatif itu, kadang, iya lah (down), namanya manusia ya nggak sih? Apalagi kita dikatain negatif, ada sempet downnya. Tapi misalkan ini cuma kita sendiri yang punya mindset ini, mau dibawa down terus apa mau kita bangkit? Ya akhirnya aku memilih untuk ,yaudah kasih waktu down setengah jam," ungkap Yura Yunita dalam Exclusive Media Gathering: Bincang Intim Bersama Dove dan Yura Yunita Soal Perempuan dan 'Kesempurnaan' Ketiaknya, di Jakarta, Selasa 6 Juni 2023.

Yura Yunita lantas bangkit dengan mengimbau agar para perempuan tak malu dengan bentuk ketiak yang tak mulus layaknya stigma masyarakat luas. Terlebih, Yura Yunita justru dengan percaya diri menunjukkan ketiaknya meski memiliki bentuk yang tak sesuai 'beauty standard' di Indonesia.

"Menurut aku ketiak ini adalah sesuatu yang jarang sekali dibicarakan banyak orang, itu kayak 'ih ngapain sih ngomongin ketiak' 'ih ngapain sih ngangkat-ngangkat ketiak gitu'. Sesuatu yang jarang dibahas, jarang diperlihatkan jadi rasanya padahal aku yakin semua perempuan di Indonesia, di mana pun semuanya itu pasti punya perhatian sendiri pada ketiaknya sendiri, tapi sayangnya jarang dibahas aja," tambahnya.

Bahkan, pelantun Dunia Tipu-Tipu ini merasa mendapatkan hikmah yang positif saat netizen mengomentari ketiak yang tak mulus dari videonya.

Penulis lagu berusia 31 tahun ini merasa bahwa sudah waktunya untuk berbicara terbuka mengenai kondisi ketiak yang alamiah untuk mendobrak standard kecantikan saat ini.

"Tapi menurut aku pas banget ada komen begitu jadi waktunya aku speak up tentang ini. Kita sama-sama kok ngalamin ini, jadi gak usah merasa insecure,” ujar Yura.

“Kita sama-sama manusia jadi aku rasa saat ada orang yang bilang 'kok keteknya gak mulus sih' emang gak mulus, aku rasa kita semua juga kayak gini kok. Jadi apa yang kita alami, itu semua sangat manusiawi dan sangat natural," tegas penyanyi lulusan Universitas Padjajaran itu.

Yura

Photo :
  • 1462852

Meski diakuinya, komentar negatif yang berasal dari jari para perempuan membuatnya sempat sedih, namun pada akhirnya Yura Yunita berharap agar sesama perempuan dapat saling mendukung mendobrak standard kecantikan yang ada.

Dengan begitu, sesama perempuan akan merasakan manfaat positif agar kedepannya lebih percaya diri pada bentuk tubuhnya dan mencintai apa adanya.

"Pesan buat perempuan Indonesia, mari kita sama-sama support sesama perempuan lainnya,” ajak Yura Yunita.

“Dan stop jangan ada under estimate sama bagian tubuh yang kita punya, menurut aku apapun bentuknya jenis tubuhnya, apapun bentuknya mari kita rawat sebaik mungkin, kita sayang, karena yang paling penting adalah menerima diri kita sendiri. Jadi ayo kita rawat bareng-bareng, kita rayakan bareng-bareng," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya