Deddy Corbuzier Diingatkan Aa Gym Buat Ngaji: Jangan Podcast Melulu

Deddy Corbuzier dengan Tio Pakusadewo
Sumber :

JAKARTA – Deddy Corbuzier mengenang kembali masa lalu dengan Aa Gym sebelum ia menjadi seorang mualaf. Deddy mengaku sangat suka dengan ceramah yang dibawakan oleh Aa Gym hingga sering mengikuti pengajiannya dari masjid ke masjid.

Menikah Besok, Keluaraga Rizky Febian Tegaskan Mahalini Sudah Mualaf

Meskipun baru memeluk agama Islam pada 2019 lalu, tampaknya keingintahuan Deddy Corbuzier dengan ilmu agama Islam sudah muncul sejak lama. Aa Gym pun sangat bersyukur karena Deddy bisa mendapatkan ilmu dari dakwahnya hingga akhirnya mengucap kalimat syahadat.

Abdullah

Photo :
  • 642842
Mahalini akan Jadi Mualaf? Tempat Pernikahan dengan Rizky Febian Terungkap

"Cerita yang unik adalah bahwa kalau Aa lagi cerita atau lagi dakwah itu saya di dalam masjid. Padahal zaman dahulu kan saya belum pernah masuk masjid. Masuk masjid itu pertama kali di pengajian Aa." ujar Deddy, mengutip unggahan di kanal YouTubenya, Sabtu 10 Juni 2023.

"Di saat itu juga saya mendengarkan dakwah atau ceramah Islam, pertama kali itu bareng sama Aa," lanjut Deddy Corbuzier.

Jelang Akad Nikah, Mahalini Bakal Jalani Prosesi Mualaf dan Pengajian

Dalam podcast tersebut, Deddy Corbuzier dan Aa Gym membahas soal hal-hal duniawi hingga makna rasa ikhlas yang sulit dilakukan oleh manusia. Aa Gym kemudian menjelaskan bahwa kebahagiaan yang dirasakan oleh seseorang mungkin belum sepenuhnya bahagia, sebab ada niat keikhlasan yang dikesampingkan.

Menurut Aa Gym, hidup yang dijalani dengan rasa ikhlas tentu akan membuat rasa nyaman dan tidak berat hati saat menghadapi suatu masalah.

"Orang ikhlas itu enak, ngga ada akting dalam hidupnya. Tidak dibuat-buat, ngga ribet ya, ngga ada sakit berlebihan, ringan. Ada luka tapi cepat hilang," kata Aa Gym.

Deddy Corbuzier pun tampaknya masih bingung bagaimana caranya mengikhlaskan sesuatu supaya tidak terus-terusan merasa kecewa karena hal itu tidak berjalan seperti yang diinginkan.

Deddy

Photo :
  • 1436527

Menanggapi pertanyaan itu, Aa Gym justru melontarkan guyonan yang sekaligus menasihati Deddy Corbuzier agar ia lebih rajin mengaji. Aa Gym berpesan supaya suami Sabrina Chairunnisa itu kembali mendalami ilmu agama Islam seperti dahulu sebelum ia menjadi mualaf.

"Mulailah mengaji lagi sekarang. Jangan sibuk podcast melulu. Belum syahadat rajin mengaji, sudah syahadat teruslah rajin ngaji, begitu akan bahagia" kata Aa Gym.

Aa Gym kemudian mengungkapkan bahwa seseorang yang bisa mengikhlaskan sesuatu terjadi dalam hidupnya, pasti merasakan keringanan di dalam hati. Sebagai contoh ketika seorang istri sudah susah payah masak untuk suaminya, namun sang suami justru makan di luar rumah. Sehingga, istri tersebut harus berpikir positif dan merelakan masakannya tidak dimakan.

"Jadi ikhlas itu melakukan sesuatu, 'Ya Allah semoga engkau ridho.' Makanya orang yang paling ikhlas itu paling ringan," terang Aa Gym.

"Sementara orang ikhlas, memang, 'Saya tidak nyari penghargaan orang, ngga harus kejadian dimakan suami. Memang kalau bukan rezeki, suami pasti ngga makan, simpel," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya