Untung Dapat Beasiswa, Segini Biaya Pendidikan Putri Ariani di Juilliard School

Putri Ariani (Foto/Americas Got Talent)
Sumber :
  • vstory

Jakarta – Juilliard School New York adalah salah satu kampus ternama dengan biaya pendidikan yang cukup fantastis. Putri Ariani yang mendapat golden buzzer di AGT 2023, beberapa waktu lalu sempat mengungkapkan bahwa dirinya ingin melanjutkan pendidikan di kampus tersebut. 

Bentuk Nilai Moral dan Budi Pekerti, Kepala Sekolah dan Guru Binaan Ikut Seminar Motivasi

Namun beruntung, Putri Ariani mendapat beasiswa dari pemerintah karena pencapaiannya dalam ajang pencarian bakat America’s Got Talent 2023. Sebagai salah satu kontestan, Putri Ariani berhasil meraih penilaian baik dari para juri, salah satunya Simon Cowell

Ketika berdiri di panggung megah America’s Got Talent, Putri Ariani sempat menjelaskan keinginannya untuk melanjutkan pendidikan di Juilliard School, New York. Keinginan itu diungkap Putri ketika mendapat pertanyaan dari salah satu juri bernama Sofia Vergara. 

Berawal dari Saling Kagum, Yovie Widianto dan Andmesh Rilis Lagu Bareng

Putri Ariani.

Photo :
  • VIVA/Cahyo Edi Yogyakarta.

"Ya aku duduk di bangku SMA. Tapi aku berharap aku bisa masuk di Juilliard College of Music untuk kuliahku,"  kata Putri Ariani ketika mengikuti audisi dikutip dari YouTube America's Got Talent pada Jumat, 16 Juni 2023. 

Kick Off PPDB Jabar 2024, Bey Machmudin: Tak Ada "Titip Titipan"

Juilliard School sendiri merupakan kampus seni dan musik bergengsi yang menjadi impian Putri sejak kecil. Juilliard School ini adalah institusi pendidikan yang berbasis di New York City, AS. Kampus ini didirikan tahun 1905 oleh seorang filantropis bernama Augustus D Juilliard. 

Pada tahun 1926, institusi ini digabungkan dengan Juilliard Graduate School untuk membentuk Juilliard School. Program-programnya meliputi musik, tari, drama, dan seni pertunjukan lainnya. Banyak alumninya yang sudah mencapai kesuksesan besar di dunia seni. 

Gedung Juilliard yang ikonik berada di Lincoln Center for the Performing Arts di Manhattan. Gedung ini memiliki fasilitas dan ruang kelas untuk mendukung kegiatan seni. Alumninya juga sempat meraih penghargaan Grammy Awards, Tony Awards, dan Academy Awards. 

Putri Ariani

Photo :
  • Instagram @arianinismaputri

Banyak dari mereka yang juga menjadi anggota orkestra terkemuka, perusahaan tari, dan teater Broadway. Beberapa selebriti aktor Robin Williams, Anthony Mackie, Brennan Clost, Kevin Spacey adalah beberapa dari sekian banyak alumni Juilliard School. 

Sebagai kampus seni paling bergengsi, biaya pendidikan si sana pun tidak murah. Melansir website resmi, pendidikan untuk siswa tahun pertama periode 2023-2024 mencapai US$83.892 atau setara dengan Rp1,2 miliar. Berikut rincian biaya tersebut. 

1. Biaya kuliah perahun adalah US$53.300 atau Rp800 juta.

2. Biaya orientasi untuk siswa sekali bayar sebesar US$250 atau Rp3,7 jt

3. Biaya asuransi kesehatan sebesar US$3.000 atau Rp44 juta.

4. Biaya sewa asmara kamar ganda US$13.000 atau Rp 192 juta.

5. Uang makan sebesar US$5.760 atau Rp84 juta.

6. Uang buku diperkirakan sebesar US$4.000 atau Rp59 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya